Langsung ke konten utama

☕ Penyebab Turunnya Indeks Saham Dunia hingga Strategi Menyusun Investing Canvas

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Yanuard

Penyebab Turunnya Indeks Saham Dunia, Beberapa Hari Kebelakang

Beberapa hari kebelakang, IHSG serta indeks saham lainnya di beberapa negara mengalami penurunan. Yang menjadi pertanyaan kebanyakan orang adalah apakah indeks turun karena efek bulan "ber ber ber"? Atau justru ada faktor lain yang lebih dari itu? Dalam tulisannya, Yanuard mencoba menjawab ini dengan beberapa fakta menarik. Mulai kenaikan Treasury Bond hingga hubungannya dengan kejatuhan indeks dunia? Penasaran seperti apa? Baca selengkapnya  berikut ini!

@Skydrugz27

Musim Rilis Laporan Keuangan (LK) Q3 Tiba, Emiten Mana Saja yang Sudah Rilis LK?

Musim rilis LK kuartalan merupakan momen yang ditunggu oleh pelaku market karena biasanya akan ada momen yang bisa dimanfaatkan saat emiten merilis laporan keuangan per kuartalnya. Sejauh ini sudah ada beberapa emiten yang sudah merilis LK Q3 mulai dari EAST hingga PJAA. Emiten mana saja yang sudah rilis laporan keuangan Q3 dan bagaimana hasilnya? Simak lengkapnya di sini!

@Arishiday

Strategi Menyusun Investing Canvas untuk Membantu Proses Investasi

Dalan investasi memang dibutuhkan analisis komprehensif guna meningkatkan conviction terhadap perusahaan yang dibeli. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan metode kualitatif. Dalam tulisannya, Arishiday menuliskan metode menarik yang ia kembangkan terkait analisis kualitatif. Beliau membagi proses analisanya ke dalam 9 blok, mulai dari cara memvaluasi, buy/sell plan, hingga MOAT perusahaan. Selengkapnya, dapat kamu baca di sini!

Cerita Stockbitor

Stockbit

🌴 Analisa Fundamental Saham Ala Ricky2212 hingga Financial Freedom Sebelum Umur 30

Ricky2212 adalah Co-founder Mentor Baik dan juga investor saham sejak tahun 2003. Berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun di bursa, beliau berhasil menemukan gaya investasi dengan analisa fundamental saham yang mampu mengantarkannya ke 1 Miliar pertama dan pensiun sebelum umur 30 tahun. Namun perjalanan tersebut tentu tidaklah mudah.Tantangan demi tantangan dihadapi, mulai dari krisis ekonomi berkali-kali hingga penentangan dari orang tua sendiri. Lantas apa yang membuat Ricky2212 sukses melewati semua itu dan jadi full time investor saham di usia muda? Simak tips investasi saham hingga cerita pengalaman investasi dari seorang Ricky221di sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Kennybagussutrisno

Kennybagussutrisno biasa dipanggil Kenny memulai perjalanan investasinya sejak 2018 silam sebagai trader namu memutuskan untuk menjadi investor sepenuhnya karena merasa lebih nyaman di tengah kegiatan sehari-hari yang cukup sibuk. Sehari-hari Kennybagussutrisno membagikan tulisan seputar pengalaman investasi, kinerja emiten hingga update seputar kondisi makro

View Profile

@Calvinkurniawan

Calvin adalah investment analyst yang mengadaptasi gaya value, growth dan quality investing. Di Stockbit Stream, ia tak hanya membagikan hasil analisa berbagai emiten yang listing di pasar modal indonesia tapi juga luar. Calvin juga tak jarang membagikan pandangan dan opini seputar fundamental dan psikologi investing.

View Profile

@edichandi

Edichand adalah seorang trader/investor yang menggabungkan analisa fundamental dan teknikal dalam menganalisis saham. Mulai masuk ke pasar modal sejak 2013, edichand juga memiliki background sebagai Equity Research Analyst selama lebih dari 5 tahun, meng-cover berbagai sektor.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326