Langsung ke konten utama

☕ Cara Memanfaatkan Momentum Rilis LK Q3 hingga Korelasi Geopolitik Internasional dan Harga Minyak Dunia

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Hernawanbagaskoro

Cara Memanfaatkan Momentum Rilis LK Q3 untuk Dapatkan Cuan

Memasuki bulan Oktober ini, banyak emiten-emiten yang mulai merilis Laporan Keuangan (LK) Triwulan 3 2023. Seringkali ketika suatu emiten rilis LK, diikuti dengan price action. Ada yang terkoreksi dalam, jalan di tempat, bahkan ada juga yang "lompat", tergantung dengan kinerja yang dicerminkan. Hal inilah yang dinilai Hernawanbagaskoro sebagai kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan cuan. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di sini!

@Blinvestor

Korelasi Geopolitik Internasional dan Harga Minyak Dunia

Banyak investor di pasar modal mungkin sudah menyadari bahwa kondisi geopolitik internasional memiliki hubungan yang erat dengan harga komoditi, salah satunya minyak. Kondisi ini tentu sedikit banyak akan berpengaruh dengan harga saham perusahaan yang bergerak di sektor minyak tersebut. Namun sebenarnya, seperti apa sih korelasi dan cara geopolitik internasional mampu mempengaruhi harga minyak dunia? Selengkapnya diulas oleh Blinvestor dalam tulisan di sini!

@Yanuard

All-in di Saham Lebih Baik Daripada Market Timing?

Untuk memaksimalkan keuntungan trading ataupun investasi saham, "timing the market" adalah salah satu kemampuan yang diperlukan. Artinya mengetahui kapan harga suatu saham tersebut mencapai puncak ataupun bottom nya. Namun ternyata, dalam sebuah studi menjelaskan bahwa all-in lebih baik daripada mempersiapkan cash dan berusaha masuk pada waktu market bottom. Penelitian ini dilakukan oleh Schwab Center for Financial Research, bagian dari perusahaan investasi Charles Schwab. Lantas mana yang lebih baik? Timing the market atau all-in? Baca ulasan selengkapnya dalam tulisan Yanuard di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@edichandi

Edichand adalah seorang trader/investor yang menggabungkan analisa fundamental dan teknikal dalam menganalisis saham. Mulai masuk ke pasar modal sejak 2013, edichand juga memiliki background sebagai Equity Research Analyst selama lebih dari 5 tahun, meng-cover berbagai sektor.

View Profile

@Kennybagussutrisno

Kennybagussutrisno biasa dipanggil Kenny memulai perjalanan investasinya sejak 2018 silam sebagai trader namu memutuskan untuk menjadi investor sepenuhnya karena merasa lebih nyaman di tengah kegiatan sehari-hari yang cukup sibuk. Sehari-hari Kennybagussutrisno membagikan tulisan seputar pengalaman investasi, kinerja emiten hingga update seputar kondisi makro.

View Profile

@Claytonpemmy

Seorang pengusaha yang saat ini sedang asyik mendalami value investing. Di Stockbit Stream, Clayton aktif membagikan ulasan dari laporan keuangan berbagai emiten. Tulisannya terstruktur, mulai dari highlight pandangan investor, ulasan kinerja, prospek hingga valuasi dari emiten yang diulas.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326