Langsung ke konten utama

☕ Meramal Kebijakan Pemerintah demi Stabilitas Rupiah hingga Kunci Sukses Investor Dunia

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Thowilz

Meramal Kebijakan Pemerintah demi Stabilitas Rupiah

USD yang semakin "langka" dengan demand yang sama tentu saja membuat rupiah melemah. Hal ini diperparah dengan The Fed menaikkan suku bunga yang membuat arus usd mudik lebih besar lagi. Hal yang paling menakutkan di market apapun itu adalah ketika sesuatu dijadikan ajang spekulasi. USD yang semakin langka, return suku bunga yg lebih menarik di US dan ketakutan para pengusaha akan trend kenaikan USD membuat aksi spekulasi di pasar valas meningkat. Lalu apa kebijakan yang mungkin diambil pemerintah untuk mengatasi hal ini? Dalam tulisannya, thowilz memberikan beberapa kebijakan yang mungkin akan diambil pemerintah untuk mengatasi hal ini. Baca lengkapnya di sini!

@Ray94

Menilik Sepak Terjang Salah Dua Konglomerasi Tersukses di Indonesia

Salim dan Barito Group merupakan salah dua konglomerasi paling jaya di Indonesia. Meskipun didirikan sejak tahun 70-an, keduanya masih tetap relevan saat ini. Belum lama ini mereka sukses menggemparkan IDX lewat IPO $AMMN & $BREN hingga mengubah susunan top 10 market cap IDX, bahkan keduanya berhasil menggeser posisi market cap top company. Lantas bagaimana keduanya bisa terus berjaya dan mampu terus menaiki Forbes Rich List hingga sekarang? Baca ulasan selengkapnya pada tulisan Ray94 berikut ini!

@ELITE

Bukan Jago Valuasi & Conviction Tinggi, Ini Yang Bikin Warren Buffett hingga LKH Sukses di Bursa

Rasanya jika bicara soal faktor sukses di pasar modal, kemampuan analisa dan conviction tinggi adalah salah duanya. Namun dalam tulisannya, Elite menjalaskan 3 faktor lain yang menjadi kunci sukses investor sekelas Warren Buffett, Peter Lynch, hingga LKH. Penasaran faktor apa saja yang dimaksud tersebut? Temukan jawaban selengkapnya pada tulisanberikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya. 

View Profile

@owennath

Owennath biasa dipanggil Owen adalah trader yang mulai fokus mendalami analisis teknikal untuk kegiatan trading sehari-hari. Owen sering membagikan analisis teknikal dari berbagai emiten, pengalaman pribadi, serta edukasi terkait teknikal dalam tulisannya di Stockbit Stream. Baca tulisan lainnya dari Owennath di sini!

View Profile

@Alfisyahrin

Alfisyahrin adalah seorang quality investor yang fokus mencari saham compounder yang labanya bisa bertumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang. Di Stockbit Stream, ia kerap membagikan analisis Fundamental, terutama di industri media dan perbankan.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326