Langsung ke konten utama

☕ Melirik Potensi Sektor Multifinance hingga Memilih Saham Turnaround atau Stabil?

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Berduit

Potensi Sektor Multifinance, Sudah Menarik untuk Dilirik?

Hingga Juni 2023, total pembiayaan multifinances bertumbuh 16.4% yoy. Ini lebih baik dibandingkan pertumbuhan loans perbankan yang hanya 7% yoy. Driver utama pertumbuhan pembiayaan multifinances adalah pertumbuhan pembiayaan kendaraan bermotor. Pembiayaan kendaraan roda empat baru menjadi actor utama dengan pertumbuhan 18% yoy dengan kontribusi terhadap total financing sebesar 29.4%. Dalam tulisannya, berduit memberikan beberapa alasan mengapa industri ini menjadi salah satu yang dianggap menarik untuk diperhatikan. Penasaran apa saja? Simak lengkapnya  di sini!

@Rajopangulu

Pilih Saham Turnaround atau Yang Sudah Stabil?

Jika diamati sebagian besar investor hebat di luar sana, biasanya mereka lebih memilih berinvestasi pada bisnis yang telah beroperasi dengan rekam jejak kesuksesan yang panjang. Mereka menyukai bisnis dengan profitabilitas yang tinggi dan konsisten, balance sheet yang kokoh, memiliki produk dengan merek dan pangsa pasar yang unggul, serta bisnis yang memerlukan sedikit intervensi manajemen. Lantas bagaimana pendapat rajopangulu mengenai hal ini? Baca lengkapnya di sini!

@Hikmatsp

Surat Cinta Guru Matematika: Perjalanan Investasi, Menuju Financial Freedom

Bebas secara finansial atau financial freedom merupakan impian setiap orang, apapun profesi, background dan upayanya. Namun untuk mewujudkan hal ini tentu tidaklah mudah. Dalam tulisannya, Hikmatsp, seorang guru P3K, mengajar matematika, membagikan perjalanan bagaimana mimpi financial freedom itu dimulai hingga perlahan menjadi mungkin untuk diwujudkan. Dari jatuh bangun merintis usaha, hingga perkenalannya dengan investasi. Yuk, simak cerita Hikmatsp selengkapnya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Kakdr

Senior di pasar modal yang akrab dengan slogan "menangkap pisau jatuh". Anti cutloss sebelum profit. Aktif di Stream membagikan insight seputar dividen investing dan price prediction. Baca tulisan lainnya dari Kakdr di Stockbit Stream!

View Profile

@Hernawanbagaskoro

Jika kamu menyukai konten ulasan emiten yang sedang trending hingga update dan opini tentang makro ekonomi yang ditulis secara ringkas dan mudah dipahami, hernawanbagaskoro bisa jadi salah satu Stockbitor yang bisa kamu ikuti.

View Profile

@JamesJayadi

Seorang investor muda yang saat ini tengah aktif membagikan tulisan edukatif dan informatif di Stockbit Stream. Mulai dari analisanya terhadap suatu emiten, psychological investing, hingga tips lainnya seputar investasi.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326