Langsung ke konten utama

☕ Rangkuman Earnings Call $ITMG hingga Potensi Dibalik Industri Es Krim Indonesia

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@AnggaAris

Sekilas Summary dari Earnings Call $ITMG 2Q23/1H23

Belum lama ini, tepatnya 16 Agustus 2023 lalu, $ITMG telah melaksanakan earnings call. Dalam presentasi yang diberikan, pihak manajemen menyampaikan kinerja ITMG selama 1H2023, mulai dari target produksi, sales, hingga laba yang dibukukan perusahaan. Selain itu, pihak manajemen juga menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh investor terkait emiten. Dalam tulisannya, AnggaAris merangkum hasil earnings call $ITMG tersebut yang selengkapnya dapat kamu baca  di sini!

@Ricky2212

Apakah Bandar atau Market Maker Itu Ada?

Pembahasan seputar bandar atau market maker adalah hal yang cukup sering dibahas di kalangan investor ritel. Banyak yang beranggapan bahwa setiap saham pasti memiliki bandar untuk menjaga pergerakan harga sahamnya bahkan tidak sedikit yang beranggapan bahwa bandar "bebas" mengatur harga. Saking seringnya dibahas, metode bandarmologi pun menjadi salah satu metode yang banyak digunakan, khususnya di kalangan trader. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah bandar atau market maker benar-benar ada? Jika ada, apakah keberadaan mereka dapat terdeteksi? Melalui tulisannya, ricky2212 memberikan pandangannya terhadap hal ini. Penasaran bagaimana pendapatnya? Simak selengkapnya  di sini!

@Maxlong

Menilik Industri Es Krim di Indonesia, Apakah Potensi Semanis Rasanya?

Industri es krim di Indonesia, yang dahulu dikenal sebagai hidangan penutup yang lezat, kini telah berevolusi menjadi sebuah sektor bisnis yang cukup menggiurkan bagi beberapa investor. Hal ini juga tercermin dalam kinerja bisnis yang konsisten tumbuh sejak tahun 2007, berkisar antara 10% hingga 20% setiap tahunnya. Dalam tulisannya, Maxlong membagikan analisis terkait sektor es krim di Indonesia serta studi kasus terhadap emiten di dalamnya. Apa emitennya dan bagaimana kinerjanya sejauh ini? Simak tulisan selengkapnya di sini!

📊 Unboxing Saham

Stockbit

👀 Kinerja 2Q23 dan 1H23: The Good and The Bad

Kinerja 2Q23 secara umum kelihatannya memang tergolong lemah. Hanya sedikit emiten yang dapat melampaui ekspektasi konsensus namun relatif lebih banyak yang di bawah ekspektasi. Dengan berakhirnya musim laporan keuangan 2Q23, kami menilai pelemahan kinerja sudah terefleksi pada IHSG dan market akan kembali fokus kepada outlook untuk 2H23 hingga 1H24. Beberapa katalis positif untuk IHSG yakni potensi pemangkasan suku bunga, potensi peningkatan inflow ke pasar saham, potensi kenaikan konsumsi dari pembelanjaan kampanye pemilu. Yuk simak ulasan selengkapnya dalam Unboxing Saham berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@MeinGreys

Gayska adalah seorang investor yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswa Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia. Dalam investasi, ia banyak mengadaptasi gaya dari Peter Lynch. Gayska juga aktif di pasar modal dengan membagikan berbagai ulasan seputar emiten dari sisi model bisnis dengan data-data dan istilah pendukung.

View Profile

@Ayahinvestor

Ayahinvestor atau biasa dipanggil Rimba adalah seorang value investor yang fokus dengan fundamental serta story dari perusahaan yang diinvestasikan. Di Stockbit Stream, Rimba biasa membagikan tulisan seputar fundamental dan value investing. Penasaran dengan tulisan lainnya? Baca selengkapnya di sini!

View Profile

@Agasmhndr

Agasmhndr merupakan seorang momentum investor dengan metode SQQM: story, quantitative, qualitative, momentum; yakni fokus mencari saham berkualitas (fundamental) yang memiliki bullish momentum (technical). Follow Agasmhndr di Stockbit Stream untuk dapatkan insight dan investment journey beliau.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326