Langsung ke konten utama

☕Dampak Pelemahan Rupiah Terhadap IHSG hingga Prinsip Investasi Ala Investor Legenda, Ray Dalio

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Prabaniswara

Dampak Pelemahan Rupiah Terhadap IHSG dan Ekonomi Indonesia

Informasi FED Rate selalu menjadi perhatian investor karena salah satu efek dari kenaikan FED Rate adalah melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar. Dalam hal ini, Prabaniswara berpendapat bahwa melemahnya nilai tukar rupiah dapat berdampak pada pergerakan IHSG secara historis. Bagaimana bisa dan apa korelasi antara Rupiah dengan pergerakan IHSG? Temukan jawabannya dalam tulisan Prabaniswara  berikut ini!

@Blackmon14

Laporan Keuangan Jelek, Auto CL! Yakin?

Rasanya tidak sedikit investor yang berpikiran seperti judul di atas. Itu kenapa ketika laporan keuangan suatu emiten rilis dan hasilnya di bawah ekspektasi, harga sahamnya pun kerap ikut terkoreksi. Namun apakah benar ketika laporan keuangan emiten yang kita miliki jelek, menjualnya adalah solusi? Bagaimana jika sebaliknya, hasil laporan keuangan suatu emiten bagus, apakah saatnya beli? Nah, dalam tulisannya Blackmon14 membagikan pandangan menarik untuk menjawab pertanyaan ini. Penasaran seperti apa? Simak ulasan selengkapnya  di sini!

@Rajopangulu

Simak Prinsip hingga Pelajaran Investasi dari Investor Legenda, Ray Dalio

Ray Dalio merupakan investor legendaris yang juga seorang founder dari Bridgewater Associates, salah satu Hedge Fund tersukses dan terbesar di dunia. Ia juga dikenal memiliki keahlian dalam membaca tren makroekonomi. Namun seorang yang ahli pun bukan berarti tidak pernah salah, dan kesalahan yang pernah mereka lakukan justru bisa dijadikan kekuatan agar bisa menjadi semakin ahli kedepan. Dalam tulisan terbarunya, Rajopangulu mengulas kisah perjalanan hingga pelajaran investasi dari seorang Ray Dalio. Yuk, baca selengkapnya di sini!

📊 Unboxing Saham

Stockbit

🎥 Industri Film Kian Pulih, Saham CNMA Menarik untuk Dibeli?

Dengan adanya pemulihan industri film dan bioskop pasca-pandemi, omzet industri bioskop diperkirakan melampaui level pra-pandemi pada 2024, dengan pertumbuhan rata-rata +25,1% pada 2022–2027. Sebagai pemain terbesar di industri bioskop di Indonesia, dengan jumlah layar bioskop yang lebih banyak dibandingkan gabungan 4 pemain terbesar lainnya, $CNMA tentu berpotensi diuntungkan. Dengan kembali normalnya aktivitas masyarakat setelah pandemi, apakah saham $CNMA menarik untuk dilirik? Serta apakah valuasinya saat ini termasuk murah atau justru sebaliknya? Simak selengkapnya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Calvinkurniawan

Calvin adalah investment analyst yang mengadaptasi gaya value, growth dan quality investing. Di Stockbit Stream, ia tak hanya membagikan hasil analisa berbagai emiten yang listing di pasar modal indonesia tapi juga luar. Calvin juga tak jarang membagikan pandangan dan opini seputar fundamental dan psikologi investing.

View Profile

@Yanuard

Yanuar Dananjaya adalah seorang dosen fakultas bisnis di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Beliau menggunakan pendekatan metode analisis fundamental dan value investing dalam investasi. Pak Yanuar kerap kali membagikan tulisan yang memuat seputar ulasan hingga opini terkait fenomena ekonomi makro yang terjadi.

View Profile

@Owennath

Owennath biasa dipanggil Owen adalah trader yang mulai fokus mendalami analisis teknikal untuk kegiatan trading sehari-hari. Owen sering membagikan analisis teknikal dari berbagai emiten, pengalaman pribadi, serta edukasi terkait teknikal dalam tulisannya di Stockbit Stream.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326