Langsung ke konten utama

☕Korelasi Bandarmologi dan Fundamental di Pasar Modal hingga Cara Membangun Super Watchlist

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Skydrugz27

Korelasi Bandarmologi dan Fundamental di Pasar Modal

Bandar, market maker, atau istilah lain yang sejenis kerap disematkan bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk menggerakkan harga suatu saham. Suka ataupun tidak, individu atau instansi dengan julukan ini nyata adanya di pasar modal. Setidaknya itulah yang diyakini oleh Skydrugz27. Dalam tulisannya, ia membagikan beberapa hal menarik tentang bandarmologi serta korelasinya dengan fundamental. Yuk baca ulasan selengkapnya pada tulisan  berikut ini!

@Itokireng

Universe Investasi dan Cara Membangun Super Watchlist

Di BEI saat ini ada lebih dari 880 pilihan saham yang bisa kita pilih untuk investasi. Tentu sulit rasanya jika kita harus membaca seluruh laporan keuangan dan melihat satu persatu kondisi teknikal perusahaan. Maka dari itu, diperlukan proses Filtering yang tepat agar hal ini bisa dijalankan dengan efektif. Proses ini sangatlah penting karena kriteria kurasi kita dapat menentukan sejauh dan sehebat apa return kita kedepannya. Dalam tulisannya, Itokireng membagikan cara filter saham dan menyusun watchlist versi beliau. Selengkapnya, dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

@Ricky2212

Psikologi Investing: Berjalan Sejauh Mungkin, Bertahan Selama Mungkin

Rasanya sejak awal tahun 2023 banyak yang mulai "move on" dari sektor batu bara. Dianggap cycle nya sudah berakhir dan tidak menarik lagi. Tapi Ricky2212 adalah salah satu dari segelintir investor yang lantang menyuarakan optimisme nya terhadap sektor batu bara, hingga saat ini. Tentu bukan tanpa alasan. Pengalaman, thesis dan hasil analisa Komprehensif menjadi landasan akan conviction yang tinggi tersebut. Dalam tulisan terbarunya, beliau membagikan pelajaran psikologi investing hingga illustrasi atau contoh menarik dari hal ini. Selengkapnya dapat kamu baca di sini!

▶️ Stockbit Talk

Stockbit

Market Outlook 2H23: Saham MNCN VS SCMA Mana yang Lebih Juara?

Pada rilisan kinerja pertengahan 2023 kemarin, ada emiten dengan kinerja yang baik namun tak sedikit pula yang masih belum cukup memuaskan. Lantas emiten atau sektor apa yang masih menarik untuk di lirik di sisa tahun 2023? Apakah FMCG masih cukup sexy atau mungkin saatnya sektor media unjuk gigi? Nah di Stockbit Talk kali ini, kita akan bahas mengenai market outlook 2H 2023 bersama Alfisyahrin dari Investabook, Edi Chandren (@edichand) dan host dari Investment Analyst Stockbit, Michael Owen Kohana. Mulai dari rotasi sektor yang belum "manggung", MNCN vs SCMA, hingga review dari sektor banking. Tonton selengkapnya di sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@YansenDoang

Yansendoang yang akrab dipanggil Yansen merupakan value investor yang mulai terjun ke pasar modal sejak 2017. Di Stockbit Stream, ia aktif membagikan tulisan mengenai tren yang perlu diperhatikan dari sebuah emiten, kinerja laporan keuangan serta perkembangan dan analisis makro ekonomi.

View Profile

@Ray94

Ray94 adalah seorang investor dengan pendekatan value investing, momentum investing & rotasi sektoral. Ia kerap membagikan berbagai ulasan suatu emiten, afiliasi/konglomerasi, hingga outlook sektoral di Stockbit Stream.

View Profile

@AnggaAris

AnggaAris merupakan investment analyst Stockbit yang banyak membahas sektor coal, metal, oil dan gas. Selain mengulas berbagai issue dan emiten di sektor-sektor tersebut, AnggaAris juga rajin menjawab berbagai pertanyaan dari para Stockbitor.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326