Langsung ke konten utama

☕ Pelajaran Investasi dari Siklus Batu Bara Kali Ini Hingga Memahami Korelasi PBV, ROE dan PER

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

 

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Yanuard

Harga Komoditi Terus Terkoreksi, Simak Faktor dan Potensinya Berikut Ini

Dalam beberapa bulan terakhir, harga komoditi terus mengalami penurunan. Hal ini juga diikuti oleh pergerakan harga saham-sahamnya yang terkoreksi cukup dalam. Padahal, jika dilihat sekilas, masih banyak katalis yang semestinya bisa bikin industri ini masih positif. Mulai dari inventory yang menipis, masalah supply masih belum terpecahkan, dan lain sebagainya. Lantas apa yang menyebabkan penurunan harga di sektor komoditi ini? Seperti apa peluang kedepannya? Yanuard mencoba merekap beberapa hal yang jadi faktor penurunan serta opininya terkait potensi sektor ini kedepan. Selengkapnya, bisa kamu baca di sini!

@Parahitairawan

Tips Menggunakan "Dry Powder" Untuk Mengelola Portofolio

Dry Powder adalah dana yang bisa dialokasikan untuk membeli saham. Bentuk yang paling likuid dari Dry Powder adalah cash yang bisa langsung digunakan untuk melakukan pembelian. Namun dalam penggunaannya, investor harus lebih cermat agar bisa menghasilkan return lebih optimal saat kesempatan investasi datang. Lantas bagaimana sih cara terbaik Simak tulisan berikut dari Parahitairawan mengenai cara mengelola "Dry Powder" di sini!

@Mahkotainvestor

Analisis Fundamental: Memahami Korelasi PBV, ROE dan PER

PBV, ROE dan PER adalah tiga rasio dasar yang paling familiar di kalangan investor untuk melakukan screening saham awal. Ada investor yang hanya melihat antara PER/PBV rendah tanpa mempedulikan indikator lainnya. Namun pertanyaannya adalah apakah satu indikator saja cukup dijadikan dasar pengambilan keputusan? Serta bagaimana korelasi antara ketiga rasio tersebut? Temukan jawaban selengkapnya dalam tulisan mahkotainvestor di sini!

📊 Unboxing Saham

Stockbit

🔄 Sektor Energi Turun, IHSG Alami Rotasi Sektoral?

Sejak awal tahun 2023, sektor energi mengalami perlemahan yang dipengaruhi oleh penurunan harga komoditas, seperti harga minyak yang turun -40% dan batu bara -63% dari level tertingginya. Sebaliknya, sektor konsumer dinilai memiliki outlook yang lebih cerah dalam 6-12 bulan ke depan karena harga bahan baku yang sudah lebih bersahabat dan pembelanjaan konsumsi yang berpotensi mengalami peningkatan. Apakah tren rotasi sektoral ini dapat berlanjut? Apakah sudah terlambat untuk melirik emiten-emiten di sektor konsumer? Bagaimana dengan valuasi kedua sektor tersebut? Simak ulasan selengkapnya di sini

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@FelsyFildinasia

Menarik ketika kita bisa melihat bagaimana proses investasi hingga analisis fundamental dari perspektif seorang ibu rumah tangga. Setidaknya itulah yang akan Anda jumpai dari profile seorang FelsyFildinasia di Stockbit Stream.

View Profile

@Claytonpemmy

Seorang pengusaha yang saat ini sedang asyik mendalami value investing. Di Stockbit Stream, Clayton aktif membagikan ulasan dari laporan keuangan berbagai emiten. Tulisannya terstruktur, mulai dari highlight pandangan investor, ulasan kinerja, prospek hinga valuasi dari emiten yang diulas.

View Profile

@Hernawanbagaskoro

Hernawan Bagaskoro merupakan investor sejak tahun 2012. Beliau memiliki gaya investasi rotasi sektor dengan basis fundamental. Di Stockbit Stream, ia banyak membagikan tips investasi saham bagi pemula, makro ekonomi, geopolitik serta analisa aksi korporasi.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326