Langsung ke konten utama

☕ Dampak Debt Ceiling Amerika hingga Pembelajaran Setelah Cutloss Saham

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

 

Di Minggu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Skydrugz27

Debt Ceiling Amerika dan Dampaknya Bagi Pasar Modal Indonesia

Debt Ceiling sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir di kalangan investor. Secara sederhana, Debt Ceiling adalah istilah yang menjelaskan tentang batas jumlah hutang yang boleh diterbitkan oleh pemerintah. Sejatinya permasalahan Debt Ceiling Amerika ini sudah berulang kali terjadi sejak dulu. Lantas apa yang membedakan kejadian kali ini dengan yang terdahulu dan apa efek yang bisa terjadi dari hal ini? Simak selengkapnya dalam tulisan skydrugz27 di sini!

@Thowilz

Banyak Jurus Investasi dan Preferensi di Bursa, Bagaimana Cara Kita Menyikapinya?

Pasar modal diisi oleh ragam orang dengan preferensi dan jurus investasi yang berbeda-beda. Ada yang value investing, growth investing, suka swing trading, scalping, ada juga yang doyan nya corporate action. Mencari jawaban atas mana yang paling baik rasanya hanya jadi debat tak berujung. Lantas bagaimana cara kita menyikapi dan mengambil pelajaran investasi dari hal ini? Thowilz membagikan sudut pandang dengan contoh kasus yang menarik terkait hal ini. Selengkapnya bisa kamu baca di sini!

@arifansyah

Pembelajaran Setelah Cutloss Saham

Cutloss merupakan salah satu tindakan yang sering dilakukan trader saat merasa rencana trading yang dibuat sudah tidak sesuai dengan rencana awal. Seringkali saat melakukan cutloss, trader pasti akan langsung mencari saham lain yang berpotensi naik agar bisa langsung mengembalikan kerugian. Dalam tulisannya, arifansyah membagikan beberapa hal yang dilakukannya setelah melakukan cutloss berdasarkan pengalamannya. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya di sini!

▶️ Stockbit Talk

Stockbit

Tips dan Trik Trading Saham Saat Terjadi Rebalancing Index

Setiap emiten memiliki karakteristik dan kinerja yang beragam, saham itu umumnya dikelompokkan sesuai kategori yang disebut indeks. Karena kinerja tiap emiten akan terus berubah, maka setiap emiten di dalam indeks akan dievaluasi secara berkala yang disebut rebalancing. Lantas, bagaimana memanfaatkan momentum rebalancing index pada strategi trading kita? Tonton selengkapnya di sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@FelsyFildinasia

Menarik ketika kita bisa melihat bagaimana proses investasi hingga analisis fundamental dari perspektif seorang ibu rumah tangga. Setidaknya itulah yang akan Anda jumpai dari profile seorang FelsyFildinasia di Stockbit Stream.

View Profile

@Hernawanbagaskoro

Hernawan Bagaskoro merupakan investor sejak tahun 2012. Beliau memiliki gaya investasi rotasi sektor dengan basis fundamental. Di Stockbit Stream, ia banyak membagikan tips investasi saham bagi pemula, makro ekonomi, gopolitik serta analisa aksi korporasi.

View Profile

@Maxlong

Maxlong memiliki gaya investasi fundamental yang cermat dan berfokus pada bisnis yang berbasis demand market. Jika kamu mencari tips investasi dengan gaya fundamental, baik di level pemula maupun advance, Maxlong bisa jadi salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326