Langsung ke konten utama

☕Pentingnya Emiten dengan Dividen Besar tan Tumbuh hingga Seputar Growth Stock Investing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Minggu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Parahitairawan

Pentingnya Mencari Dividen yang Besar dan Bertumbuh

Dividen menjadi salah satu faktor penting dalam memilih saham. Selain karena memberikan pendapatan rutin, dividen yang konsisten seringkali bisa menjadi indikasi bahwa suatu bisnis telah dikelola dengan baik. Walaupun begitu, bukan berarti bahwa emiten yang tidak membagikan dividen memiliki kualitas yang lebih rendah daripada emiten yang membagikan dividen secara rutin. Kita tidak bisa membuat dikotomi bagus jeleknya suatu bisnis hanya berdasarkan dividennya saja. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, dividen bisa membantu saya untuk mendapatkan semacam petunjuk untuk mencari perusahaan yang bisnisnya berjalan dengan baik selama ini. Selama 20 tahun terakhir (2004-2023), Parahitairawan mendapati ada 35 saham yang konsisten membagikan dividen yang sangat menarik untuk menjadi bahan analisis dan referensi pemilihan saham. Temukan jawabannya dalam tulisannya  di sini!

 

@Bamzat

Peluang Investasi pada Growth Stock


Investasi dalam saham selalu menjadi topik menarik bagi banyak investor, terutama mereka yang mencari pertumbuhan modal yang signifikan. Salah satu pendekatan yang populer adalah berinvestasi pada saham pertumbuhan atau growth stock. Dalam artikel ini, Bamzat akan mengulas secara komprehensif mengenai investasi pada growth stock, mencakup karakteristik, kualitas Good Corporate Governance (GCG), contoh konkret historis, moat (daya saing yang berkelanjutan), dan perhitungan margin of safety. Penasaran seperti apa? Baca lengkapnya di sini!

@Ire1123

Pentingkah Belajar Makro Ekonomi Bagi Investor?

Belakangan ini, cukup banyak kondisi makro ekonomi yang bisa diperhatikan. Dari FED rate, rilisan data tenaga kerja US, data PMI, dan masih banyak lagi. Namun sebenarnya seberapa penting sih untuk memperhatikan dan memahami makro ekonomi bagi seorang investor? Karena bukanlah hal yang mudah dan memakan banyak waktu tentunya. Dalam tulisannya Ire1123 membagikan pengalamannya sebagai investor dalam mendalami makro ekonomi. Sepenting apa? Apa saja yang mesti diperhatikan bagi investor yang ingin mendalami makro ekonomi? Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@edichand

Edi Chandren adalah seorang trader/investor yang menggabungkan analisa fundamental dan teknikal dalam menganalisis saham. Mulai masuk ke pasar modal sejak 2013, edichand juga memiliki background sebagai Equity Research Analyst selama lebih dari 5 tahun, meng-cover berbagai sektor.

View Profile

@Agasmhndr

Agasmhndr merupakan seorang momentum investor dengan metode SQQM: story, quantitative, qualitative, momentum; yakni fokus mencari saham berkualitas (fundamental) yang memiliki bullish momentum (technical). Follow Agasmhndr di Stockbit Stream untuk dapatkan insight dan investment journey beliau.

View Profile

@Nugrohop2003

Nugrohop2003 atau akrab disebut Doni adalah investor yang berkecimpung di market sejak 2017 lalu. Selain menjalankan rutinitas sehari-hari, Doni kerap meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman serta ngulik kinerja perusahaan yang dituangkan di Stockbit Stream. Baca tulisan-tulisan lainnya di sini! 

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

☕Keberlanjutan Supercycle Batubara hingga Tantangan dalam Melakukan Dividen Investing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini! 15 September 2024 Voice of Community Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹ Di Sabtu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu. Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut! ๐Ÿ’กIdea from Community @Andre818 Redup dari Bahasan, Apakah Supercycle Batubara Masih Berlanjut? Pertanyaan seputar supercycle batubara memang yang paling banyak ditunggu oleh pelaku market terutama yang berinvestasi di batubara, tidak ada yang bisa menebak masa depan tapi kalau kita coba mengambil dari berbagai macam sumber dan berita, mungkin bisa memberikan gambaran prospek ke depan. Tentunya masalah supercylce ini berkaitan dengan sisi dema

๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan

IHSG naik +1,34%, TPMA: Valuasi Akuisisi BEST 3,6x P/E. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 18 Juli 2024 ๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan   IHSG 7.321 +1,34% Coal 137,9 -0,25% Oil (Brent) 84,9 -0,14% Gold 2.470

๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24

IHSG turun -0,36%, EXCL & FREN Dilaporkan Tunjuk Underwriter untuk Merger. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 15 Agustus 2024 ๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24   IHSG 7.409 -0,36% Coal 149,9 -0,76% Oil (Brent) 80,2 +0,51% Gold 2.494