Langsung ke konten utama

☕Matriks Screening Tahap Awal Memilih Saham untuk Investasi hingga Akumulasi Tanda Saham Akan Naik?

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Minggu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Stevewinarto

Matriks Screening Tahap Awal Memilih Saham untuk Investasi Ala Stevewinarto

Salah satu fitur di Stockbit yang bisa digunakan dalam melakukan screening tahap awal memilih saham adalah fitur Screener. Selain banyak template yang dapat digunakan, Stockbitor juga dapat customize, sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Dalam tulisan terbarunya, Stevewinarto membagikan matriks atau indikator apa saja yang ia gunakan ketika screening menggunakan fitur Screener Stockbit. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya  di sini!

 

@Stockbiz8

Akumulasi Pertanda Saham Akan Naik?


Bagi sebagian besar trader pasti sudah sangat familiar dengan istilah brokermologi atau banyak dikenal sebagai bandarmologi. Aliran ini biasanya menggunakan broker summary sebagai acuan untuk memprediksi kenaikan atau penurunan saham. Biasanya akumulasi identik dengan harga akan naik, sedangkan distribusi identik dengan harga akan turun atau sedang turun. Lantas apakah setiap akumulasi yang terjadi pasti menandakan harga saham yang akan naik? Dalam tulisannya, stockbiz8 memberikan pandangannya terhadap hal ini. Baca selengkapnya di sini!

@Juliushalim

Ilmu Mahal yang Dipelajari di Market

Setelah beberapa waktu vakum dan tidak menulis di tengah kesibukannya dalam berbisnis dengan partner selama 2022-2023, banyak pengalaman pembelajaran yang didapatkan oleh Juliushalim dalam waktu sekitar 2 tahun itu. Melalui tulisannya, Juliushalim membagikan pengalaman serta pelajaran yang didapatkan selama hiatus. Penasaran? Baca selengkapnya berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@AlphanumericA

AlphanumericA adalah seorang investor di pasar modal sejak tahun 2007. Beliau kerap berinvestasi dengan timeframe menengah ke panjang, setidaknya 3-6 bulan (fast grower, undervalued bluechips dan special situation) dengan menggunakan analisis fundamental. Di Stockbit stream ia kerap membagikan hasil analisis, ulasan makroekonomi hingga aksi korporasi.

View Profile

@Alfisyahrin

Alfisyahrin adalah seorang quality investor dan juga founder dari komunitas Investabook. Beliau fokus mencari saham compounder yang labanya bisa bertumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang. Di Stockbit Stream, ia kerap membagikan analisis Fundamental, terutama di industri media dan perbankan.

View Profile

@Owennath

Owennath biasa dipanggil Owen adalah trader yang mulai fokus mendalami analisis teknikal untuk kegiatan trading sehari-hari. Owen sering membagikan analisis teknikal dari berbagai emiten, pengalaman pribadi, serta edukasi terkait teknikal dalam tulisannya di Stockbit Stream. Baca tulisan lainnya dari Owennath di sini!


View Profile

If you'd like to unsubscribe and stop receiving these emails click here.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

☕Keberlanjutan Supercycle Batubara hingga Tantangan dalam Melakukan Dividen Investing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini! 15 September 2024 Voice of Community Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹ Di Sabtu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu. Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut! ๐Ÿ’กIdea from Community @Andre818 Redup dari Bahasan, Apakah Supercycle Batubara Masih Berlanjut? Pertanyaan seputar supercycle batubara memang yang paling banyak ditunggu oleh pelaku market terutama yang berinvestasi di batubara, tidak ada yang bisa menebak masa depan tapi kalau kita coba mengambil dari berbagai macam sumber dan berita, mungkin bisa memberikan gambaran prospek ke depan. Tentunya masalah supercylce ini berkaitan dengan sisi dema

๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan

IHSG naik +1,34%, TPMA: Valuasi Akuisisi BEST 3,6x P/E. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 18 Juli 2024 ๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan   IHSG 7.321 +1,34% Coal 137,9 -0,25% Oil (Brent) 84,9 -0,14% Gold 2.470

๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24

IHSG turun -0,36%, EXCL & FREN Dilaporkan Tunjuk Underwriter untuk Merger. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 15 Agustus 2024 ๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24   IHSG 7.409 -0,36% Coal 149,9 -0,76% Oil (Brent) 80,2 +0,51% Gold 2.494