Langsung ke konten utama

☕Pengaruh Kenaikan Suku Bunga Pada Harga Saham hingga Strategi Investasi Menggunakan Average Down

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Minggu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Ariefhidayatst

7 Indikator Teknikal Penting untuk Analisis Volatilitas dalam Trading Saham

Beberapa indikator teknikal dapat membantu trader mengukur dan memahami fluktuasi harga. Indikator seperti Average True Range (ATR) memberikan gambaran tentang seberapa besar pergerakan harga dalam suatu periode tertentu, sementara Bollinger Bands menunjukkan rentang harga yang biasanya dicapai, dengan pergerakan harga yang melewati band ini menandakan volatilitas tinggi. Selain itu, indikator Volatility Index (VIX) sering digunakan untuk mengukur ekspektasi volatilitas pasar secara keseluruhan. Ulasan selengkapnya dapat kamu baca pada Ariefhidayatst tulisan  berikut ini!

 

@Robertgunawankeren

Memahami Keystats di Stockbit, Tools Penting Yang Wajib Dikuasai Investor


Kemampuan untuk membaca keystat merupakan salah satu ilmu yang menurut saya penting untuk dikuasai. Tidak semua investor khatam dalam membaca laporan keuangan, terutama bagi pemula. Dengan mengerti dan bisa membaca keystat, kesempatan seorang investor untuk sukses dibursa lebih tinggi daripada rata-rata. Setidaknya itulah yang diyakini oleh Robertgunawankeren dalam tulisannya. Lebih jauh beliau menjelaskan apa itu keystats, penggunaan hingga rumus nya lebih lanjut. Selengkapnya dapat kamu baca pada ulasan berikut ini!

@Parahitairawan

Masih Menggunakan PER untuk Valuasi? Simak Beberapa Catatan dari Parahitairawan Berikut Ini!

PER adalah rasio antara harga saham dengan laba per saham. Di kalangan investor, khususnya pemula banyak yang menggunakan PER dalam mengukur murah atau mahalnya suatu saham. Saham dengan PER yang lebih rendah cenderung dianggap lebih murah. Namun pada prakteknya, kita tentu tidak bisa menggunakan dengan kacamata kuda. Dalam tulisannya, Parahitairawan membagikan beberapa catatan dalam penggunaan PER untuk valuasi berdasarkan pengalamannya +20 tahun di bursa. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini!  


✨Aspiring Stockbitor to Follow

@fadhilonn

Seorang investor yang pernah dikenal dengan metode analisis bandarmologi dan saat ini sudah memutuskan untuk menjadi full time investor. Fadhilonn kerap membagikan informasi tentang emiten yang dibedah melalui sosial media salah satunya di Stockbit Stream.

View Profile

@Hernawanbagaskoro

Hernawan Bagaskoro merupakan investor sejak tahun 2012. Beliau memiliki gaya investasi rotasi sektor dengan basis fundamental. Di Stockbit Stream, ia banyak membagikan tips investasi saham bagi pemula, makro ekonomi, geopolitik serta analisa aksi korporasi.

View Profile

@Overshot

Manajer Investasi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

☕Keberlanjutan Supercycle Batubara hingga Tantangan dalam Melakukan Dividen Investing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini! 15 September 2024 Voice of Community Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹ Di Sabtu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu. Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut! ๐Ÿ’กIdea from Community @Andre818 Redup dari Bahasan, Apakah Supercycle Batubara Masih Berlanjut? Pertanyaan seputar supercycle batubara memang yang paling banyak ditunggu oleh pelaku market terutama yang berinvestasi di batubara, tidak ada yang bisa menebak masa depan tapi kalau kita coba mengambil dari berbagai macam sumber dan berita, mungkin bisa memberikan gambaran prospek ke depan. Tentunya masalah supercylce ini berkaitan dengan sisi dema

๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan

IHSG naik +1,34%, TPMA: Valuasi Akuisisi BEST 3,6x P/E. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 18 Juli 2024 ๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan   IHSG 7.321 +1,34% Coal 137,9 -0,25% Oil (Brent) 84,9 -0,14% Gold 2.470

๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24

IHSG turun -0,36%, EXCL & FREN Dilaporkan Tunjuk Underwriter untuk Merger. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 15 Agustus 2024 ๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24   IHSG 7.409 -0,36% Coal 149,9 -0,76% Oil (Brent) 80,2 +0,51% Gold 2.494