Langsung ke konten utama

☕Pengaruh Kenaikan Suku Bunga Pada Harga Saham hingga Strategi Investasi Menggunakan Average Down

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Minggu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Skydrugz27

Pengaruh Kenaikan Suku Bunga Pada Harga Saham

Warren Buffett pernah diwawancarai tentang kenaikan suku bunga. Beliau menjelaskan yang sangat berharga tentang dampak suku bunga terhadap harga aset dengan kutipannya: "Interest rates are to asset prices what gravity is to matter." Kutipan ini menjelaskan bahwa suku bunga berfungsi seperti gravitasi dalam mempengaruhi nilai aset. Ketika suku bunga naik, efeknya mirip dengan gravitasi yang menarik benda ke bawah. Fenomena ini tidak hanya berlaku pada saham tetapi juga pada berbagai jenis aset lainnya. Lantas apakah benar ada pengaruh suku bunga pada harga saham? Skydrugz27 memberikan pandangannya mengenai hal ini  di sini!

 

@Illusix

Memaksimalkan Cuan Lewat Teknik Trading Day Ala Illusix


Bagi trader, metode trading "day trade" sering dijadikan opsi saat kondisi market sedang tidak terlalu baik. Dalam melakukan menerapkan strategi ini, biasanya setiap trader pasti memiliki metodenya masing-masing. Kali ini, Illusix membagikan step by step metode trading "day trade" ala beliau melalui tulisannya. Penasaran? Baca selengkapnya di sini!

@Owennath

Mengapa dan Kapan Menggunakan Strategi Average Down?

Average Down adalah taktik yang digunakan investor untuk menurunkan harga rata-rata pembelian saham dengan membeli lebih banyak ketika harga turun. Ini bisa membantu mengurangi kerugian, tetapi juga memiliki risiko. Penting untuk memahami kapan dan bagaimana menerapkannya dengan bijak agar harga rata-rata yang didapatkan lebih baik. Bagaimana cara melakukan average down agar bisa memberikan keuntungan terbaik? Temukan jawabannya di tulisan Owennath berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@fadhilonn

Seorang investor yang pernah dikenal dengan metode analisis bandarmologi dan saat ini sudah memutuskan untuk menjadi full time investor. Fadhilonn kerap membagikan informasi tentang emiten yang dibedah melalui sosial media salah satunya di Stockbit Stream.

View Profile

@Stockbiz8

Stockbiz8 adalah komunitas saham yang didirikan oleh Jeffry dan kedua rekannya yang masing-masing memiliki spesialisasi dalam bidang fundamental dan teknikal. Di Stream, Stockbiz8 aktif membagikan tulisan yang mengulas seputar perhitungan dividen hingga series belajar fundamental dan teknikal. Baca tulisan lainnya di sini!

View Profile

@Overshot

Manajer Investasi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

☕Keberlanjutan Supercycle Batubara hingga Tantangan dalam Melakukan Dividen Investing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini! 15 September 2024 Voice of Community Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹ Di Sabtu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu. Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut! ๐Ÿ’กIdea from Community @Andre818 Redup dari Bahasan, Apakah Supercycle Batubara Masih Berlanjut? Pertanyaan seputar supercycle batubara memang yang paling banyak ditunggu oleh pelaku market terutama yang berinvestasi di batubara, tidak ada yang bisa menebak masa depan tapi kalau kita coba mengambil dari berbagai macam sumber dan berita, mungkin bisa memberikan gambaran prospek ke depan. Tentunya masalah supercylce ini berkaitan dengan sisi dema

๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan

IHSG naik +1,34%, TPMA: Valuasi Akuisisi BEST 3,6x P/E. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 18 Juli 2024 ๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan   IHSG 7.321 +1,34% Coal 137,9 -0,25% Oil (Brent) 84,9 -0,14% Gold 2.470

๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24

IHSG turun -0,36%, EXCL & FREN Dilaporkan Tunjuk Underwriter untuk Merger. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 15 Agustus 2024 ๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24   IHSG 7.409 -0,36% Coal 149,9 -0,76% Oil (Brent) 80,2 +0,51% Gold 2.494