Langsung ke konten utama

☕ Satu Juta Sekarang, Ratusan Juta Kemudian hingga Dampak Konflik Laut Merah

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Kakdr

Satu Juta Sekarang, Ratusan Juta Kemudian Lewat Investasi Saham

Salah satu yang menghambat banyak orang untuk mulai berinvestasi adalah minimnya modal yang dimiliki. Mereka berpikir bahwa modal kecil hanya akan mendapatkan keuntungan yang kecil pula. Apakah betul demikian? Kakdr dalam tulisannya menjelaskan bagaimana modal satu juta bisa menghasilkan ratusan juta lewat investasi saham. Simak hitungan hingga cara selengkapnya pada tulisan  berikut ini!

@Agasmhndr

Tata Cara Beli IPO yang Lebih Aman dan Logis

Memasuki tahun 2024, mulai banyak IPO yang bermunculan. Ada emiten yang mengawali perjalanannya dengan bagus, ada juga yang sebaliknya. Tidak sedikit investor yang menilai bahwa membeli saham IPO itu sama saja dengan spekulasi. Karena umumnya kita belum tau bagaimana kualitas perusahaannya (hanya dari prospektus), bagaimana pergerakan saham, dan lain sebagainya. Belum lagi soal valuasi saham IPO yang sebagian besar dinilai overvalue. Untuk itu, dalam tulisannnya, Agasmhndr membagikan tips membeli saham IPO, tidak hanya dari kacamata fundamental namun juga yang lainnya. Selengkapnya, dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

@JTheo

Konflik Laut Merah Kian Memanas, Ini Dampaknya Bagi Emiten Pelayaran hingga Oil dan Gas

Meningkatnya ketegangan di Timur Tengah dan jalur pelayaran Laut Merah membuat harga dua benchmark minyak mentah dunia, Brent dan WTI menguat, setidaknya dalam sepekan ini. Hari Selasa kemarin Amerika dan Inggris berhasil menghalau 21 drone dan misil yang ditembakan oleh Houthi. Sejauh ini, serangan tersebut merupakan yang terbesar, yang pernah dilakukan oleh Houthi. Lantas bagaimana dampak dari situasi ini terhadap emiten industri pelayaran seperti $TMAS dan $SMDR? Atau industri oil dan gas seperti $MEDC? Temukan jawaban selengkapnya pada tulisan JTheo berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Michaelkohana

Michaelkohana adalah seoran investment analyst di Stockbit yang banyak meng-cover perusahaan dari sektor Palm Oil dan Automotive. Di Stockbit Stream, ia kerap membagikan berbagai update mulai dari performa keuangan hingga bisnis perusahaan. 

View Profile

@Yanuard

Yanuar Dananjaya adalah seorang dosen fakultas bisnis di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Beliau menggunakan pendekatan metode analisis fundamental dan value investing dalam investasi. Pak Yanuar kerap kali membagikan tulisan yang memuat seputar ulasan hingga opini terkait fenomena ekonomi makro yang terjadi.

View Profile

@Owennath

Owennath biasa dipanggil Owen adalah trader yang mulai fokus mendalami analisis teknikal untuk kegiatan trading sehari-hari. Owen sering membagikan analisis teknikal dari berbagai emiten, pengalaman pribadi, serta edukasi terkait teknikal dalam tulisannya di Stockbit Stream.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326