Langsung ke konten utama

☕ 7 Tips Agar Sukses di Bursa tahun 2024 hingga Cara Penggunaan Moving Average Simple, Exponential, dan Weighted

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Illusix

Simak 7 Tips Agar Sukses di Bursa tahun 2024

Fakta bahwa 90% investor di bursa berakhir pada kegagalan. Semua orang bisa berinvestasi, tapi untuk sukses beda cerita. Dibutuhkan bekal ilmu hingga psikologi yang tepat agar dapat sukses dan bertahan lama di bursa. Memulai tahun 2024 ini, Illusix membagikan setidaknya 7 tips yang bisa kamu lakukan. Mulai dari memahami tren, mencari sektor pemenang, hingga hal-hal di bursa yang harus kamu hindari. Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan  berikut ini!

@Ariefhidayatst

Filosofi, Perbedaan, dan Cara Penggunaan Moving Average Simple, Exponential, hingga Weighted

Penggunaan moving average (MA) dalam analisis teknis adalah suatu metode yang populer untuk mengidentifikasi tren pasar dan merata-ratakan fluktuasi harga seiring waktu. 3 jenis MA yang umum digunakan adalah Simple Moving Average (SMA), Exponential Moving Average (EMA), dan Weighted Moving Average (WMA). Filosofi di balik penggunaan MA, perbedaan antara ketiganya, dan cara optimal menggunakan masing-masing merupakan aspek penting dalam membentuk strategi analisis teknis yang efektif. Kamu bisa menemukan perbedaan antara ketiganya dengan membaca tulisan dari ariefhidayatst berikut ini!

@CalvinKurniawan

Pentingnya Membuat Notes atau Jurnal dalam Proses Investasi

Sebagai seorang investor saham, penting melakukan riset untuk mencari ide baru untuk dimasukan ke watchlist maupun portofolio. Sering kali, setelah baru riset saham dan kenal lebih dekat dengan saham tersebut, kita seperti memiliki "adrenalin" yang menggebu-gebu. Hal ini adalah fenomena yang kita kenal di bidang behavioral economics sebagai recency bias. Untuk itu penting bagi investor membuat yang namanya notes atau jurnal investasi. Lebih jauh tentang apa itu recency bias? Seperti apa jurnal investasi yang dimaksud dan bagaimana cara membuatnya? Simak ulasan selengkapnya dalam tulisan Calvin Kurniawan berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@JTheo

Junior Theodoric adalah seorang Manajer Investasi. Dengan pengalaman investasi selama 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan. 

View Profile

@Edichand

Edi Chandren adalah seorang trader/investor yang menggabungkan analisa fundamental dan teknikal dalam menganalisis saham. Mulai masuk ke pasar modal sejak 2013, edichand juga memiliki background sebagai Equity Research Analyst selama lebih dari 5 tahun, meng-cover berbagai sektor.

View Profile

@Yanuard

Yanuar Dananjaya adalah seorang dosen fakultas bisnis di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Beliau menggunakan pendekatan metode analisis fundamental dan value investing dalam investasi. Pak Yanuar kerap kali membagikan tulisan yang memuat seputar ulasan hingga opini terkait fenomena ekonomi makro yang terjadi.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326