Langsung ke konten utama

☕ Pelajaran Investasi dari Battle of Waterloo hingga Tips Mencari Perusahaan Murah dengan Screener Stockbit

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Endra999

Pelajaran Investasi dari Battle of Waterloo, Pertempuran Terakhir Napoleon

Battle of Waterloo merupakan perang yang terjadi di Juni 1815 dan terkenal sebagai pertempuran terakhir Napoleon. Dalam pertempuran ini Perancis dibawah pimpinan Napoleon mengalami kekalahan melawan pasukan Inggris-Belanda-Jerman di bawah Jenderal Wellington dan sekutu Prussia-nya dibawah Ferdmarschall Blucher. Di saat yang sama Bursa efek London sudah ada. Keluarga Rothschild merupakan salah satu keluarga yang mempunyai pengaruh di bursa dengan jaringan yang kuat sehingga memiliki keunggulan dalam kecepatan informasi, saat itu belum ada internet sehingga untuk mendapat informasi dari tempat yang jauh ada jeda bisa berhari-hari, dengan keunggulan ini tidak jarang aksi yang dilakukan Rothschild di bursa diikuti oleh pelaku market lain, istilah saat ini FOMO. Penasaran seperti apa kisah selengkapnya dan pelajaran investasi apa saja yang bisa dipetik dari kejadian tersebut? Baca selengkapnya  di sini!

@Ricky2212

Apakah 'Bandar' atau Market Maker Itu Ada?

Pembahasan seputar bandar atau market maker adalah hal yang cukup sering dibahas di kalangan investor ritel. Banyak yang beranggapan bahwa setiap saham pasti memilki bandar untuk menjaga pergerakan harga sahamnya bahkan tidak sedikit yang beranggapan bahwa bandar "bebas" mengatur harga. Saking seringnya dibahas, metode bandarmologi pun menjadi salah satu metode yang banyak digunakan, khususnya di kalangan trader. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah bandar atau market maker benar-benar ada? Jika ada, apakah keberadaan mereka dapat terdeteksi? Melalui tulisannya, ricky2212 memberikan pandangannya terhadap hal ini. Penasaran bagaimana pendapatnya? Simak selengkapnya di sini!

@Agasmhndr


Banyak yang langsung berfikir bahwa perusahaan murah itu PBV nya dibawah 1, atau PER nya single digit, atau dibandingkan historicalnya dibawah Mean -1 STD Deviation. Semua benar, namun saya mau berikan satu pilihan lagi yaitu Enterprise Value (EV). Enterprise value (EV) adalah nilai sebuah perusahaan. Enterprise value dapat dibayangkan sebagai nilai suatu perusahaan ketika akan diambil alih perusahaan lainnya atau perusahaan akan dilikuidasi. Lantas bagaimana mengimplementasikannya dengan screener Stockbit? Baca lengkapnya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Illusix

Illusix adalah investor dan trader yang sudah mengarungi bursa saham sejak 2009 silam. Metode yang biasa digunakan Illusix saat ini adalah gabungan antara momentum dengan teknikal. Selain sibuk dengan kegiatan investasi sehari-hari, Illusix juga aktif membagikan tips saat melakukan screening dan analisis secara fundamental maupun teknikal di Stockbit Stream. 

View Profile

@Michaelkohana

Michaelkohana adalah seorang investment analyst di Stockbit yang banyak meng-cover perusahaan dari sektor Palm Oil dan Automotive. Di Stockbit Stream, ia kerap membagikan berbagai update mulai dari performa keuangan hingga bisnis perusahaan.

View Profile

@JTheo

Junior Theodoric adalah seorang Manajer Investasi dengan pengalaman investasi selama 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326