Langsung ke konten utama

☕ Ketika Thesis Investasi Gak Sesuai Harapan hingga Cara Mudah Memahami Laporan Laba Rugi Perusahaan

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Itokireng

Ketika Thesis Investasi Gak Sesuai Harapan, Apa Yang Harus Dilakukan?

Memasuki awal November, hampir semua emiten telah merilis laporan keuangan mereka. Ada hasil yang memuaskan, namun tak sedikit juga yang mungkin dibawah harapan. Lantas bagaimana ketika thesis investasi yang kita analisis tidak sesuai ekspetasi? Haruskah cutloss atau justru akumulasi? Itokireng membagikan pengalamannya dengan studi kasus pada saham $TUGU untuk menjawab hal ini. Selengkapnya bisa kamu baca  di sini!

@Theinvestorid

Cara Mudah Memahami Laporan Laba Rugi Perusahaan

Menjelang bulan November ini, banyak emiten yang sudah merilis laporan kinerja Q3 mereka. Perhalan, capaian keuangan ini pun mulai tercermin pada harga sahamnya di bursa. Nah, sebagai investor, kemampuan membaca laporan laba rugi perusahaan adalah hal yang penting untuk dimiliki. Dalam tulisannya, Theinvestorid membagikan cara singkat membaca dan memahami laporan laba rugi suatu perusahaan. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini!

@Filbertf7

Jatuh Bangun dalam Investasi, Pernah Hilang 1/3 Porto dalam Sebulan?!

Dalam berinvestasi, pasti setiap orang pernah mengalami yang namanya kejatuhan karena rugi. Dari sini, tak sedikit yang menyerah dan akhirnya meninggalkan bursa. Bahkan untuk seorang Filbertf7 yang banyak dikenal sebagai investor muda andal pun pernah mengalami masa kelam saat portofolio investasinya terkoreksi dalam. Lantas bagaimana Filbert mengatasi nya dan mampu bangkit kembali? Pelajaran investasi apa saja yang ia dapatkan selama menghadapi situasi tersebut? Selengkapnya bisa kamu baca pada tulisan berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@edichand

Edi Chandren adalah seorang trader/investor yang menggabungkan analisa fundamental dan teknikal dalam menganalisis saham. Mulai masuk ke pasar modal sejak 2013, edichand juga memiliki background sebagai Equity Research Analyst selama lebih dari 5 tahun, meng-cover berbagai sektor. 

View Profile

@Nugrohop2003

Nugrohop2003 atau akrab disebut Doni adalah investor yang berkecimpung di market sejak 2017 lalu. Selain menjalankan rutinitas sehari-hari, Doni kerap meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman serta ngulik kinerja perusahaan yang dituangkan di Stockbit Stream. Baca tulisan-tulisan lainnya di sini!

View Profile

@JamesJayadi

Seorang investor muda yang saat ini tengah aktif membagikan tulisan edukatif dan informatif di Stockbit Stream. Mulai dari analisanya terhadap suatu emiten, psychological investing, hingga tips lainnya seputar investasi.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326