Langsung ke konten utama

☕ Analisis Skenario Tender Offer $META hingga Permainan Sebuah Monetary Policy

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Alphanumerica

Analisis Skenario, Tender Offer $META

$META berencana untuk melakukan voluntary delisting dan melakukan penawaran wajib atau tender offer yang konon katanya harga penawaran akan lebih tinggi. Tender offer akan dilakukan oleh Metro Pacific Tollways Indonesia (MPTI). Selain pemegang saham mayoritas, perusahaan ini juga merupakan pengendali META. Dalam postingannya, AlphanumericA memberikan skenario analisis terhadap rencana aksi korporasi $META tersebut. Mulai dari skenario harga wajar META hingga potensi dibalik IPO MPTC. Simak analisa selengkapnya dalam tulisan  berikut ini!

@Ricky2212

It's All About Big Picture and How You See It as a Game

Sebuah ulasan menarik yang dibagikan oleh Ricky2212 tentang permainan besar monetary policy. Bertujuan untuk membuat suatu transisi dari era cheap money yang bermula di tahun 2020 menuju keadaan dimana hal tersebut dihilangkan. Dalam proses nya kita diperlihatkan pada suatu skenario tentang keadaan seperti apa yang sudah terjadi seperti kenaikan suku bunga yang tinggi, sedang dialami (keringnya likuiditas pasar) dan yang akan datang dari kondisi makro ekonomi. Tentunya semua ini berkaitan dengan pasar modal kita. Penasaran seperti apa? Simak ulasan selengkapnya di sini!

@Prabaniswara

Temukan Peluang Trading dengan Analisis Sentimen

Selain fundamental dan teknikal, ada satu komponen yang membuat trader profesional unggul dalam mencari peluang terutama dalam swing trading yakni sentimen. Sentimen adalah narasi yang bergaung seperti background dalam saham. Kebanyakan trader newbie tidak menyadari dan bahkan menjadi korban 'terbawa suasana' yang memang tidak normal. Lantas bagaimana memanfaatkan sentimen dalam merencanakan trading? Simak strategi lengkapnya dalam tulisan Prabaniswara berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@edichand

Edi Chandren adalah seorang trader/investor yang menggabungkan analisa fundamental dan teknikal dalam menganalisis saham. Mulai masuk ke pasar modal sejak 2013, edichand juga memiliki background sebagai Equity Research Analyst selama lebih dari 5 tahun, meng-cover berbagai sektor. 

View Profile

@Michaelkohana

Michaelkohana adalah seoran investment analyst di Stockbit yang banyak meng-cover perusahaan dari sektor Palm Oil dan Automotive. Di Stockbit Stream, ia kerap membagikan berbagai update mulai dari performa keuangan hingga bisnis perusahaan.

View Profile

@JamesJayadi

Seorang investor muda yang saat ini tengah aktif membagikan tulisan edukatif dan informatif di Stockbit Stream. Mulai dari analisanya terhadap suatu emiten, psychological investing, hingga tips lainnya seputar investasi.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326