Langsung ke konten utama

☕ 5 Kunci Investasi dan Pelajaran Keuangan Ala Ray Dalio hingga Cara Mudah Melakukan Screening Bottom Fishing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Ricky2212

Mantra Investasi: 5 Kunci Investasi dan Pelajaran Keuangan Ala Ray Dalio

Ray Dalio adalah seorang investor top dunia yang memulai karir investasinya di usia muda. Sebelum masuk ke sekolah menengah, dia bahkan telah berhasil membangun portofolio investasi bernilai ribuan dollar. Ia bukanlah penggemar berat sekolah formal, bahkan cenderung membencinya. Dalam perjalanannya, beliau banyak menemukan strategi dan mindset sendiri dengan kesuksesan yang sudah terbukti. Dalam tulisannya, Ricky2212 membagikan 5 prinsip investasi dan keuangan ala Ricky2212. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya  di sini!

@Illusix

Strategi Sederhana Averaging Down pada Saat Saham Turun

Rasanya tidak berlebihan jika dibilang seminggu terakhir ini, IHSG kita bergerak di zona yang kurang menyenangkan. Dalam situasi ini, Average down saham merupakan salah satu strategi yang kerap dipertimbangkan oleh investor. Tujuannya untuk memperkecil persentase kerugian dan memperbesar persentase keuntungan. Namun kapan timing terbaik untuk melakukan averaging down dan bagaimana strategi dalam mengeksekusinya? Baca selengkapnya dalam tulisan Illusix di sini!

@Skydrugz27

Cara Mudah Melakukan Screening Bottom Fishing

Bottom fishing sebenarnya merupakan strategi dalam mengincar saham yang terdiskon atau turun secara besar-besaran dalam jangka waktu relatif pendek. Pada prakteknya, metode ini bisa digunakan oleh investor guna memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir resiko. Dalam tulisannya, Skydrugz27 membagikan cara mudah melakukan screening saham bottom fishing. Bagaimana? Simak selengkapnya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Michaelkohana

Michaelkohana adalah seoran investment analyst di Stockbit yang banyak meng-cover perusahaan dari sektor Palm Oil dan Automotive. Di Stockbit Stream, ia kerap membagikan berbagai update mulai dari performa keuangan hingga bisnis perusahaan. 

View Profile

@Claytonpemmy

Seorang pengusaha yang saat ini sedang asyik mendalami value investing. Di Stockbit Stream, Clayton aktif membagikan ulasan dari laporan keuangan berbagai emiten. Tulisannya terstruktur, mulai dari highlight pandangan investor, ulasan kinerja, prospek hingga valuasi dari emiten yang diulas.

View Profile

@Yanuard

Yanuar Dananjaya adalah seorang dosen fakultas bisnis di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Beliau menggunakan pendekatan metode analisis fundamental dan value investing dalam investasi. Pak Yanuar kerap kali membagikan tulisan yang memuat seputar ulasan hingga opini terkait fenomena ekonomi makro yang terjadi.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326