Langsung ke konten utama

☕ Dilema, Dibalik Aturan Tutup Buka Kode Broker hingga Rangkuman dari Buku Psychology of Money

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Skydrugz27

Dilema, Dibalik Aturan Tutup Buka Kode Broker di Bursa

Belum lama ini, muncul wacana bahwa BEI berencana untuk kembali membuka kode broker. Hal ini pun mendapat respon beragam dari para investor. Ada yang menyambut bahagia, ada juga yang mempertanyakan. Bahkan tak sedikit yang berspekulasi bahwa sepinya transaksi IHSG menjadi salah satu faktor dari rencana ini. Namun apa benar demikian? Dalam tulisannya, Skydrugz27 mencoba mengulas kebijakan ini dari berbagai sudut pandang. Mulai dari alasan hingga dampak nya terhadap pasar modal kita. Selengkapnya bisa kamu baca  di sini!

@CalvinKurniawan

Catat! Pertumbuhan Tinggi dari Ekspansi Besar Emiten Tidak Selalu Menggiurkan

Belakangan ini banyak emiten yang berencana melakukan ekspansi dengan potensi yang terlihat menggiurkan. Peningkatan kapasitas yang tinggi misalnya, yang bisa membuat ekspektasi laba melonjak drastis. Banyak yang sangat suka dengan hal seperti ini, terutama investor yang suka menghitung seberapa murahnya saham nya dengan melihat Forward P/E yang begitu kecil akibat laba bersih yang melonjak tinggi. Meskipun begitu, terdapat beberapa aspek yang perlu diteliti lagi sebelum memutuskan apakah ekspansi dari emiten bener menarik atau justru sebaliknya. Calvin Kurniawan dalam tulisannya membagikan ulasan tentang potensi rencana ekspansi emiten, aspek apa saja yang mesti diperhatikan hingga studi kasus sebagai contoh bahasan. Selengkapnya bisa kamu baca di sini!

@Illusix

Rangkuman dari Psychology of Money, Buku Favorit Para Investor

Psychology of Money adalah karangan Morgan Housel yang sering dimension sebagai buku favorit banyak investor. Di dalamnya, banyak membahas tentang kecenderungan manusia dalam mengelola keuangan dengan pendekatan psikologis. Kemudian tentang keberuntungan, resiko, beda kaya (rich) dengan kaya (wealth), teori ekonomi perilaku, serta peristiwa perekonomian dunia yang melahirkan psikologi konsumen modern. Dalam tulisannya, Illusix membagikan rangkuman dari buku ini. Selengkapnya, dapat kamu baca di sini!

Unboxing Saham

Stockbit

🌴 ARCI: Bullish Emas, Valuasi Murah, Laba All Time High FY24E

$ARCI memiliki prospek pertumbuhan dan valuasi yang menarik, serta juga berpotensi mendapatkan katalis tambahan seperti rumor divestasi dengan valuasi premium oleh pemegang saham pengendali. Kami memproyeksikan laba bersih $ARCI dapat melonjak +438,5% YoY pada 2024, didorong oleh dua faktor utama: prospek kenaikan harga emas dan peningkatan produksi dari pemulihan pit Araren. Dengan valuasi P/E 2024F di 6,94x atau lebih rendah dari peers global (15,58x), seperti apa potensi hingga tantangan dari $ARCI kedepan? Baca selengkapnyadi sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@AnggaAris

AnggaAris merupakan investment analyst Stockbit yang banyak membahas sektor coal, metal, oil dan gas. Selain mengulas berbagai issue dan emiten di sektor-sektor tersebut, AnggaAris juga rajin menjawab berbagai pertanyaan dari para Stockbitor.

View Profile

@Kennybagussutrisno

Kennybagussutrisno biasa dipanggil Kenny memulai perjalanan investasinya sejak 2018 silam sebagai trader namu memutuskan untuk menjadi investor sepenuhnya karena merasa lebih nyaman di tengah kegiatan sehari-hari yang cukup sibuk. Sehari-hari Kennybagussutrisno membagikan tulisan seputar pengalaman investasi, kinerja emiten hingga update seputar kondisi makro.

View Profile

@Claytonpemmy

Seorang pengusaha yang saat ini sedang asyik mendalami value investing. Di Stockbit Stream, Clayton aktif membagikan ulasan dari laporan keuangan berbagai emiten. Tulisannya terstruktur, mulai dari highlight pandangan investor, ulasan kinerja, prospek hingga valuasi dari emiten yang diulas.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326