Langsung ke konten utama

☕ Peta Dividen Kuartal Empat Hingga Red Flag dalam Investasi

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@hernawanbagaskoro

Peta Dividen Kuartal Empat

Musim dividen adalah salah satu waktu yang paling ditunggu investor hingga trader yang ingin memanfaatkan momentum pembagian dividen. Berdasarkan data di masa lalu, biasanya beberapa emiten melakukan pembagian dividen kembali pada kuartal 4 sekitar bulan Oktober dan November. Lantas apa saja emiten yang berpotensi membagikan dividen di sisa 2023 ini? Baca tulisan lengkap dari hernawanbagaskoro  di sini!

@TheodorusMelvin

Menilik IPO $BREN, Mulai dari Rencana IPO, Struktur, hingga Analisis Keuangan Perusahaan

Melalui serangkaian aksi korporasi yang perlahan dipersiapkan oleh induknya, Barito Pasific, PT Barito Renewables Energy (BREN), sang pemilik aset Star Energy Geothermal, akhirnya siap melantai di IDX dengan estimasi pencatatan 6 Oktober 2023. Lewat IPO ini, BREN berpotensi mendapatkan dana sekitar 3-3.5 triliun rupiah. Lantas dengan valuasi pada P/E: 60,2x–70,1x dan P/BV: 14,1x–15,3x, apakah memang BREN layak dihargai se-premium itu? Simak ulasan mengenai IPO BREN pada tulisan TheodorusMelvin berikut ini!

@quanParker

Investing Red Flag Series: Too Much Goodwill

Ketika mendapatkan informasi bahwa perusahaan A akan mengakuisisi Perusahaan B, tak sedikit investor yang dengan polos menganggap bahwa hal tersebut merupakan hal yang baik. Hal ini terlihat dari banyaknya komentar positif sana sini hingga antusiasme pelaku pasar yang tercermin dari kenaikan harga saham A yang signifikan dalam waktu relatif singkat. Namun, apakah hal tersebut benar adanya? Apakah hanya karena semata-mata suatu perusahaan mengakuisisi perusahaan lainnya merupakan hal yang baik bagi para pemegang saham? Temukan jawabannya dalam ulasan QuanParker di sini!

▶️ Stockbit Talk

Stockbit

▶️ Prospek Saham BTPS, Apakah Lebih OK dari PNM BBRI?

Harga saham BTPS telah mengalami penurunan sangat signifikan dari titik tertingginya Rp5.123 per lembar saham, turun 57,5% menjadi Rp2.180 per lembar saham. Padahal, secara kinerja laba bersihnya berhasil pulih dengan cepat dengan tumbuh +71,4% YoY pada 2021 dan +21,5% YoY pada 2022 dan bahkan telah melebihi level pra-pandemi pada tahun 2019. Lantas, apa sebenarnya yang terjadi pada BTPS sehingga sangat ramai diperbincangkan di Stockbit Stream? Simak selengkapnya di video Stockbit Talk berikut ini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Yansendoang

Yansendoang yang akrab dipanggil Yansen merupakan value investor yang mulai terjun ke pasar modal sejak 2017. Di Stockbit Stream, ia aktif membagikan tulisan mengenai tren yang perlu diperhatikan dari sebuah emiten, kinerja laporan keuangan serta perkembangan dan analisis makro ekonomi.

View Profile

@Tigarisalifandi

Tigaris Alifandi adalah seorang karyawan yang memiliki passion di dunia pasar modal. DI Stockbit Stream, ia kerap membagikan tesis investasi berbasis fundamental perusahaan yang terkadang dibumbui oleh sudut pandang bandarmology dan sentimen corporate action.

View Profile

@Ayahinvestor

Ayahinvestor atau biasa dipanggil Rimba adalah seorang value investor yang fokus dengan fundamental serta story dari perusahaan yang diinvestasikan. Di Stockbit Stream, Rimba biasa membagikan tulisan seputar fundamental dan value investing. Penasaran dengan tulisan lainnya? Baca selengkapnya di sini!

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326