Langsung ke konten utama

☕ Dibalik Kenaikan Pesat Saham-Saham Renewables Energy hingga Cerita Site Visit ITMG

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@TheodorusMelvin

Mengulas Kenaikan Pesat Saham-Saham Renewables Energy dan Isu Dibaliknya

Dalam 1 bulan terakhir, harga saham-saham renewables energy terbang tinggi di mana $PGEO naik +60,9%, $BRPT +47,1%, $KEEN +6,96%, dan $ARKO +10,77%. Spekulasi mulai bermunculan di pasar mengenai alasan kenaikan ini, mulai dari isu fundamental seperti katalis polusi udara di Jakarta, isu carbon trading, hingga rumor IPO BREN. Dalam tulisan terbarunya, TheodorusMelvin membagikan pandangannya terkait hal-hal tersebut. Selengkapnya, dapat kamu baca  di sini!

@AnggaAris

Cerita Site Visit: Melihat Keseruan Proses Penambangan di ITMG

Pada 23 hingga 25 Agustus 2023 lalu, analis Stockbit Sekuritas mendapatkan kesempatan mengunjungi salah satu tambang milik ITMG yaitu Indominco Mandiri (IMM). Wilayah tambang ini terbagi menjadi 2 blok yaitu bagian barat seluas 17 ribu ha dan bagian timur seluas 7 ribu ha. Indominco berkontribusi terhadap 39% dari total volume produksi dan 32% total volume penjualan ITMG. Seperti apa aktivitas dan keseruan site visit ITMG kali ini? Simak ulasan ceritanya pada tulisan AnggaAris berikut ini!

@JPH668

Tips Hadapi ARB Simetris dari Sesama Investor

Setelah kurang lebih 3 tahun sejak pandemi, akhirnya sistem ARB simetris akan berlaku normal pada Senin 4 September 2023 nanti. Besaran persentase ARB akan ditentukan oleh rentang harga masing-masing saham, saham dengan harga 50-200 sebesar 35%, >200-5000 sebesar 25% dan >5000 sebesar 20%. Oleh karenanya baik investor maupun trader yang baru memasuki bursa saham sejak pandemi mungkin penasaran tentang bagaimana kondisi market setelah kebijakan ini diberlakukan dan bagaimana strategi yang tepat untuk menghadapi ARB simetris? Melalui tulisannya, JPH668 membagikan beberapa tips yang dia terapkan guna menghadapi ARB simetris yang akan segera datang. Penasaran? Simak selengkapnya di sini!

📊 Unboxing Saham

Stockbit

🌴 Memasuki El-Nino 2023, Saatnya Saham CPO Beraksi?

Fenomena El Nino sejak pertengahan 2023 dapat mendorong harga CPO akibat penurunan produksi tandan buah segar (TBS). Sebelumnya pada Mei-Desember 2019, El Nino sempat membuat harga CPO dunia mengalami penguatan sebesar +56,4%. Hal ini tentu bisa menjadi katalis positif bagi kinerja sektor kelapa sawit. Dengan valuasi saham CPO yang tergolong relatif murah secara historis, bagaimana tantangan dan potensi dari emitennya kedepan? Selengkapnya, bisa kamu baca dalam Unboxing Saham CPO by Stockbit Sekuritas di sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Claytonpemmy

Seorang pengusaha yang saat ini sedang asyik mendalami value investing. Di Stockbit Stream, Clayton aktif membagikan ulasan dari laporan keuangan berbagai emiten. Tulisannya terstruktur, mulai dari highlight pandangan investor, ulasan kinerja, prospek hingga valuasi dari emiten yang diula

View Profile

@Yanuard

Yanuar Dananjaya adalah seorang dosen fakultas bisnis di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Beliau menggunakan pendekatan metode analisis fundamental dan value investing dalam investasi. Pak Yanuar kerap kali membagikan tulisan yang memuat seputar ulasan hingga opini terkait fenomena ekonomi makro yang terjadi.

View Profile

@Calvinkurniawan

Calvin adalah Stockbitor yang mengadaptasi gaya value, growth dan quality investing. Di Stockbit Stream, ia tak hanya membagikan hasil analisa berbagai emiten yang listing di pasar modal indonesia tapi juga luar. Calvin juga tak jarang membagikan pandangan dan opini seputar fundamental dan psikologi investing.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326