Langsung ke konten utama

☕ Dampak Dedolarisasi BRICS Terhadap Emiten hingga Serba-serbi Industri Nikel

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

 

Di Minggu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Claytonpemmy

BRICS Mulai Dedolarisasi, Apa Saja Potensi Ancaman dan Dampaknya Bagi Emiten?

Beberapa bulan terakhir ini istilah dedolarisasi mulai ramai diperbincangkan. Pasalnya, China, Rusia, dan negara-negara BRICS (Brazil, Rusia, India, China, South Africa) berencana untuk menjalankan transaksi antar-negara dengan mata uang lokal. Hal lantas berpotensi "menjatuhkan" nilai USD kedepan. Banyak yang mengatakan bahwa bila USD melemah, maka akan membuat kinerja emiten yang berbasis USD juga menurun. Tapi ada hal lain yang sebetulnya mengkhawatirkan dan sering dilupakan. Apa itu? Simak ulasan beserta contoh kasus, selengkapnya dalam tulisan Claytonpemmy berikut ini!

@TheodorusMelvin

Diramal Potensial, Simak Apa Saja Yang Harus Kamu Pahami dari Industri Nikel

Industri nikel nampaknya masih dan akan terus diperbincangkan di media massa, bahkan sampai ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Mulai dari topik isu hilirisasi hingga larangan ekspor nikel kerap menjadi berita. Ditambah lagi, baru-baru ini bursa kedatangan 2 saham IPO jumbo, yaitu $NCKL dan $MBMA. Hal ini menggambarkan bahwa perkembangan industri nikel di Indonesia semakin serius sehingga menarik juga untuk dipelajari. Dalam tulisannya, TheodorusMelvin membagikan serba-serbi dalam industri nikel yang harus kamu pahami jika ingin mendalami industri satu ini. Apa saja? Baca selengkapny di sini!

@JamesJayadi

Mana yang Lebih Penting, Valuasi atau Growth?

Sebagian besar investor pasti berpikir semakin murah valuasi sebuah perusahaan, maka semakin menarik juga untuk investasi di saham tersebut. Namun dalam beberapa kasus, jika diteliti lebih dalam, beberapa saham yang cenderung "undervalue" ini justru tidak terlalu menarik apabila dilihat dari sisi growth-nya. Lantas, apa yang harus dilakukan investor apabila menemukan perusahaan seperti ini? Apakah harus mengedepankan valuasi atau growth di masa mendatang? Simak selengkapnya pandangan JamesJayadi berikut ini!

▶️ Stockbit Talk

Stockbit

Cara Memanfaatkan Momentum Jual Beli Saham dengan Fitur Seasonality

Tren kenaikan harga saham musiman seperti January Effect dan Sell in May, sering digunakan sebagai momentum untuk trader melakukan aksi jual-beli saham. Stockbit sendiri juga punya fitur Seasonality untuk membantu user menganalisis momentum musiman tersebut. Tapi, gimana ya cara pakai fitur Seasonality untuk membantu trading plan kita? Tonton selengkapnya di sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@gupitacandra7

Seorang investor dengan pendekatan value investing. Kriteria saham pilihan Gupitacandra7 ialah memiliki valuasi murah dengan future earning+cashflow, serta karakteristik owner atau manajemen. Di Stockbit Stream, Gupitacandra7 banyak membagikan konten hasil analisis suatu emiten dan mindset seputar investasi.

View Profile

@Welsonada

Investor yang satu ini sangat suka melihat laporan keuangan dan berinvestasi berdasarkan fundamental dan model bisnis yang mudah dimengerti. Di Stockbit Stream, beliau banyak mengulas seputar laporan keuangan perusahaan yang baru rilis dan memiliki hasil menarik.

View Profile

@Calvinkurniawan

Calvinkurniawan merupakan investment analyst Stockbit yang banyak membahas sektor Teknologi, Media, dan Transportasi. Selain mengulas berbagai issue dan emiten di sektor-sektor tersebut, Calvinkurniawan juga rajin menjawab berbagai pertanyaan dari para Stockbitor.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326