Langsung ke konten utama

☕ Cara Menyikapi Laporan Keuangan Emiten Yang Mengecewakan hingga Serba-serbi IPO

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

 

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Calvinkurniawan

Laporan Keuangan Emiten Incaran Mengecewakan, Investor Harus Apa?

Menjelang Q2 tahun 2023, banyak emiten yang mulai merilis laporan keuangan Q4 2022/FY 2022 mereka. Hasilnya ada yang mencatatkan capaian luar biasa, namun tak sedikit juga yang mengecewakan. Lantas apa yang harus dilakukan investor ketika saham yang di watchlist atau terdapat pada portfolio mereka merilis laporan keuangan dengan hasil yang mengecewakan? Calvinkurniawan membagikan ulasan beserta contoh kasus guna menjawab pertanyaan yang satu ini. Selengkapnya, bisa kamu baca di sini!

@Rajopangulu

Ini Dia Sosok Yang Layak Kamu Jadikan Mentor dan Panutan dalam Investasi!

Memiliki mentor dan panutan merupakan hal yang penting dalam perjalanan investasi seseorang. Beberapa investor di luar sana bahkan sempat bekerja di bawah naungan para investment master, sebut saja Larry Robbins bekerja dengan Leon Cooperman, Warren Buffett dan Walter Schloss dengan Benjamin Graham, Stanley Druckenmiller dengan George Soros, dan masih banyak lagi. Dalam tulisan terbarunya, Rajopangulu mengulas siapa saja sih sosok yang bisa kita jadikan panutan serta pelajaran apa yang bisa kita petik dari story investasi mereka. Selengkapnya, bisa kamu baca di sini!

@Ray94

Serba-serbi Fundraising Lewat IPO

Tahun ini nampaknya ramai perusahaan baru yang melantai di bursa. Pada Q1 saja, sudah terdapat 27 emiten yang melangsungkan IPO. Disusul Trimegah Bangun Persada Tbk. (NCKL) dan Merdeka Battery Materials Tbk. (MBMA) yang diramal akan memiliki nilai jumbo. Namun bagaimana sih cara kita menilai sukses atau tidaknya IPO yang dilaksanakan emiten? Dari sisi investor, skema IPO seperti apa sih yang paling menarik untuk dilirik? IPO Simak selengkapnya pada tulisan Ray94 berikut ini!

📊 Unboxing Saham

Stockbit

💨 Harga Gas Turun Signifikan: Berkah atau Tantangan untuk ARNA?

Harga liquefied natural gas (LNG), yang menjadi salah satu bahan bakar pembuatan keramik, mengalami penurunan yang signifikan sejak awal tahun ini. Kondisi ini berpotensi menekan biaya produksi industri keramik. Sebagai emiten yang pertumbuhan labanya banyak dipengaruhi oleh efisiensi biaya, apakah penurunan harga LNG akan menguntungkan bagi ARNA? Simak dampak penurunan harga gas dunia terhadap potensi kinerja ARNA dan ulasan valuasinya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Parahitairawan

Parahitairawan adalah seorang investor dan juga edukator seputar investasi saham. Beliau telah berkecimpung di pasar modal selama hampir 18 tahun. Selain kerap membagikan edukasi lewat Stockbit Stream, Parahitairawan juga aktif menulis buku. Salah satu karya beliau yang paling terkenal adalah "Street Investing."

View Profile

@Ganymeda1101

Bagi Ganymeda1101, Stockbit Stream merupakan jurnal investasi pribadi. Selain banyak berbagi pengalaman di pasar modal, ia juga sering menuangkan opini terkait teori, curren issue, hingga ulasan buku seputar investasi.

View Profile

@Prabaniswara

Prabaniswara adalah seorang investor dengan metode investasi yang cukup variatif. Di Stockbit Stream, beliau sering membagikan insights tentang cara analisis saham baik secara fundamental, teknikal, maupun bandarmology.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326