Langsung ke konten utama

☕ Simak Retrospeksi Perjalanan Investasi Warren Buffett hingga Seluk Beluk Carbon Trading

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

 

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Parahitairawan

Berkshire Letter 2022: Simak Retrospeksi Perjalanan Warren Buffett dalam Investasi

Warrent Buffet beberapa hari lalu mengeluarkan Berkshire Letter yang mereview kinerja investasinya selama 2022. Dalam tulisannya bisa dilihat bahwa Warrent Buffet telah membuat banyak kesalahan namun sebagian masih tertolong karena adanya faktor keberuntungan. Lantas apa saja yang tertulis dalam Bershire Letter dari Warren Buffet dan saham apa saja yang memberikan return fantastis dalam portofolionya? Simak selengkapnya dalam tulisan parahitairawan  berikut ini!

@SYANNE1996

Mencermati Seluk Beluk Carbon Trading, Akankah Jadi The Next Investors' Darling?

Carbon Trading alias Perdagangan Karbon memang bukan lagi menjadi wacana di Indonesia. Hal ini dibuktikan dari keputusan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) secara resmi meluncurkan aturan tentang Perdagangan Karbon Subsektor Tenaga Listrik (PLN) per tanggal 22 Februari 2023. Sebenarnya apa sih yang dimaksud Carbon Trading? Bisnis hingga emiten apa saja sih yang berpotensi diuntungkan dari hal ini? Baca ulasan selengkapnya pada tulisan berikut ini!

@HaniPutranto

Sering Alami Floating Loss dalam Investasi? Coba Lakukan 2 Hal Ini!

Adanya pemain saham pemula yang rugi besar atau mengalami floating loss besar bukan merupakan hal baru di pasar saham. Hal ini bahkan juga masih terjadi pada investor dengan modal besar. Melalui tulisannya, HaniPutranto memberikan dua hal yang harus dilakukan investor saat baru masuk ke market agar bisa menghindari kerugian yang lebih besar saat modal semakin besar. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini!

▶️ Stockbit Talk

Stockbit

2023 Indonesia Gelap? Simak Sektor Berpotensi Terang Yang Bisa Kamu Pantau!

Hingga akhir 2022, beberapa Bank Sentral telah membeli emas dalam jumlah besar. Kabarnya, hal ini dilakukan karena kekhawatiran potensi resesi, dan salah satu cara untuk mengantisipasi hal ini dengan meningkatkan pasokan emas. Lantas, apa ya pengaruhnya dengan saham emas di Indonesia? Tonton selengkapnya di sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@BayuSt

BayuSt merupakan investment analyst Stockbit yang banyak membahas sektor healthcare, FMCG, dan rokok. Selain mengulas berbagai issue dan emiten di sektor-sektor tersebut, BayuSt juga rajin menjawab berbagai pertanyaan dari para Stockbitor.

View Profile

@Gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya.

View Profile

@Inishtania

Seorang ibu rumah tangga yang saat ini sedang berupaya mewujudkan mimpi menjadi full time investor. Di Stockbit Stream beliau membagikan berbagai insights dan proses belajar soal investasi. Mulai dari mindset, rasio dasar fundamental dan masih banyak lagi.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326