Langsung ke konten utama

☕ Potensi Emiten Minyak di Indonesia hingga Langkah Menggunakan Thumbnail Analysis

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

 

Di Minggu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@DhitaBim

Macam-macam Emiten Minyak di Indonesia, Mana yang Paling Menarik?

SKK Migas di Februari 2023 menargetkan investasi hulu migas sebesar US$ 15,5 miliar di tahun 2023 ini. Target tersebut meningkat 26% dibandingkan tahun 2022. Target tersebut lebih tinggi dari prediksi global sebesar 6,5%. Hal ini membuat emiten di minyak di Indonesia seperti $ELSA, $WINS dan lainnya. Simak selengkapnya tulisan dari DhitaBim untuk melihat berbagai jenis emiten minyak yang ada di Indonesia  di sini!

@Jakobusnadi

Ingin Tahu Apakah Emiten Favoritmu Layak Beli di Harga Saat Ini? Gunakan Thumbnail Analysis!

Thumbnail Analysis adalah analisa yang benar-benar minimum untuk memberikan gambaran apakah perusahaan masih layak dibeli pada harga saat ini. Gagasan ini dijelaskan oleh Peter Lynch ketika ia menceritakan kondisi yang terjadi saat Dot Com Bubble, dikenal juga sebagai Internet Bubble. Di saat itu, banyak investor yang melakukan spekulasi pada perusahaan berbasis internet sehingga mengakibatkan market bullish dengan kencang dan berujung pada keruntuhan. Lantas bagaimana sih cara melakukan Thumbnail Analysis ini? Jakobusnadi menjelaskan langkah hingga contoh penggunaan Thumbnail Analysis dalam investasi. Selengkapnya, dapat kamu baca di sini!

@Blackmon14

Simak Mindset Saham yang Sering Menjebak Investor Retail

Pernahkah kalian merasa bahwa harga sebuah saham sudah sangat murah sehingga merasa saham tersebut sudah layak diinvestasikan. Namun setelah melakukan pembelian rutin, harga sahamnya cenderung semakin turun dan menimbulkan pertanyaan, apakah saham ini masih belum cukup "murah" atau saya melakukan kesalahan analisis? Dalam tulisannya kali ini, blackmon14 menuangkan beberapa pemikirannya terkait mindset saham yang dimiliki investor retail dengan menggunakan contoh kasus di atas. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini!

▶️ Cerita Stockbitor

Stockbit

Bongkar Strategi Value Investing Saham Ala Steve Winarto

Value investing adalah salah satu metode yang cukup populer di kalangan investor saham. Banyak kisah investor legendaris seperti Lo Kheng Hong hingga Warren Buffett yang sukses meraup profit fantastis dengan metode ini. Salah satu Stockbitor yang cukup sering membagikan tulisan seputar value investing saham di Stream ialah Stevewinarto. Dalam video kali ini, beliau membongkar strategi value investing ala dirinya, hingga cerita dibalik menjual semua portofolio untuk all-in di saham $ADRO. Tonton selengkapnya di sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Hikman

Hikman adalah seorang Stockbitor yang menggunakan strategi Quality Investing dalam berinvestasi. Hal ini juga banyak ia bagikan di Stockbit Stream. Mulai dari tips, referensi hingga ulasan saham berdasarkan metode yang ia gunakan.

View Profile

@Tigarisalifandi

Stockbitor yang satu ini aktif membagikan thesis atau hasil analisanya terhadap suatu saham dari sisi fundamental. Selain ulasan emiten, Tigaris juga kerap membahas sektor dan sentimen-sentimen dibaliknya.

View Profile

@Gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326