Langsung ke konten utama

☕Serba-serbi IPO $PGEO hingga Cara "Halal" Dapatkan Hasil Laporan Keuangan Sebelum Rilis!

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

๐Ÿ‘‹ Stockbitor!

 

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@TheodorusMelvin

Serba-serbi IPO $PGEO dan Hubungannya dengan Star Energy-nya Barito Pacific

Salah satu BUMN yang dirumorkan akan melantai di bursa tahun 2023 akhirnya sudah resmi mengumumkan IPO. PT Pertamina Geothermal Energy ($PGEO) akan menawarkan 103,5 juta lot saham dengan harga penawaran 820 - 945. Pengumuman ini tentu ditunggu-tunggu oleh para investor apalagi potensi pendanaan yang didapat oleh $PGEO kemungkinan akan menempati posisi ke 5 sebagai emiten dengan dana hasil IPO terbesar di BEI. Melalui tulisannya, TheodorusMelvin menjabarkan detail informasi mengenai IPO ini mulai dari overview IPO hingga prospek dan risiko di masa mendatang. Simak selengkapnya pada tulisan  berikut!

@Calvinkurniawan

Cara "Halal" Dapatkan Hasil Laporan Keuangan Sebelum Rilis!

Laporan keuangan masih menjadi tools utama banyak investor dalam menganalisa suatu emiten. Biasanya, hasil kinerja yang bagus, cepat atau lambat akan terefleksi pada harga saham emiten tersebut. Oleh karenanya, momentum rilis laporan keuangan ini kerap kali dimanfaatkan guna memaksimalkan profit. Nah, memasuki musim LK kali ini, Calvinkurniawan membagikan cara "halal" mendapatkan ataupun mengestimasi angka laporan keuangan emiten bahkan sebelum dirilis. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya pada tulisan berikut ini!

@Hauw2x

Apa Benar Bandar Bebas Menggerakkan Harga?

Bagi beberapa investor maupun trader, istilah market maker tentu bukan sesuatu yang asing lagi. Umumnya market maker dipahami sebagai seseorang yang bertugas untuk mengendalikan harga saham. Oleh karena itu, sebagian orang pun menganggap seorang market maker dapat mengatur pergerakan harga saham dengan sangat bebas. Namun dalam hal ini, Hauw2x memiliki pandangan yang sedikit berbeda mengenai cara kerja market maker. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya dalam tulisannya berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Inishtania

Seorang ibu rumah tangga yang saat ini sedang berupaya mewujudkan mimpi menjadi full time investor. Di Stockbit Stream beliau membagikan berbagai insights dan proses belajar soal investasi. Mulai dari mindset, rasio dasar fundamental dan masih banyak lagi.

View Profile   

@AADITOMO

Pak Adit, adalah investor yang belakangan ini aktif membagikan strategi investasi dengan contoh kasus praktis. Beliau tidak hanya membagikan tips tapi juga penerapan langsung berdasarkan pengalaman pribadinya.

View Profile   

@Tigarisalifandi

Stockbitor yang satu ini aktif membagikan thesis atau hasil analisanya terhadap suatu saham dari sisi fundamental. Selain ulasan emiten, Tigaris juga kerap membahas sektor dan sentimen-sentimen dibaliknya.

View Profile   
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326