Langsung ke konten utama

☕4 Langkah Melakukan Recovery dari Big Loss hingga Pelajaran Investasi dari Sosok Li Lu

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

👋 Stockbitor!

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Blackmon14

4 Langkah Melakukan Recovery dari "Big Loss" di Trading Saham

Rasanya hampir tidak mungkin ada trader yang mampu menjamin win rate nya 100% ketika trading di pasar modal. Bahkan untuk yang berpengalaman sekalipun. Namun dari kekalahan, seorang trader bisa mengambil pelajaran dan tumbuh menjadi lebih baik lagi. Blackmon14 yang merupakan Stockbitor sekaligus full time trader di pasar modal, membagikan kisah recovery dari big loss yang inspiratif serta cara untuk melakukannya. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya pada postingan  berikut ini!

@Agasmhndr

Menguasai Price Action, Seni Membaca Candle dalam Trading Saham

Dalam analisis Teknikal, banyak yang mengira bahwa semakin padat sebuah chart dengan indikator, ataupun garis-garis bantu, maka analisa akan makin akurat. Padahal, semua garis-garis indikator hanyalah 'pembantu' kita untuk menganalisa suatu saham. Menurut Agasmhndr, ilmu dasar dari semua indikator adalah price action, yaitu ilmu membaca candle. Dengan melihat formasi dan jenis candlestick, kita bisa memprediksi pergerakan harga saham suatu emiten kedepan. Sebenarnya apa itu price action dan bagaimana cara melakukannya? Simak selengkapnya dalam tulisan Agasmhndr berikut ini!

@Thowilz

Pelajaran Investasi dari Seorang Li Lu, Sosok Kepercayaan Charlie Munger

Nama Li Lu mungkin tidak begitu familiar di kalangan investor. Namun tahukah kamu bahwa beliau merupakan salah satu orang yang sangat dipercaya oleh Charlie Munger untuk memilih investasi di Asia. Bahkan Munger selalu menyisihkan waktu seminggu sekali untuk dinner bersama Li Lu untuk berdiskusi. Lantas siapa sih sebenarnya sosok Li Lu? Pelajaran investasi apa yang bisa diambil dari sosok kepercayaan sang investor legenda tersebut? Selengkapnya bisa kamu baca pada tulisan Thowilz berikut ini! berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Pradana0401

Stockbitor yang satu ini cukup menarik untuk diikuti. Beliau kerap membagikan berbagai tulisan hasil analisa dengan menyisipkan data di Stockbit Stream. Mulai dari ulasan seputar makro ekonomi, potensi suatu emiten, hingga strategi melakukan analisis fundamental.

View Profile   

@Fransjosuaaa

Seorang karyawan yang hobby menulis opini tentang ekonomi makro, mikro dan juga berbagi hal lain terkait fundamental hingga investasi dari sudut pandang pribadi di Stockbit Stream.

View Profile   

@Inishtania

Seorang ibu rumah tangga yang saat ini sedang berupaya mewujudkan mimpi menjadi full time investor. Di Stockbit Stream beliau membagikan berbagai insights dan proses belajar soal investasi. Mulai dari mindset, rasio dasar fundamental dan masih banyak lagi.

View Profile   
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326