Langsung ke konten utama

☕ Menilik Potensi Industri Tembaga hingga Analisa Pergerakan IHSG dan Sentimennya Kedepan

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

👋 Stockbitor!

 

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Yanuard

Potensi Industri Tembaga: Short-Term Strength, Long-Term 'Generational Shift'

Jika kita bicara soal energi, mau itu energi surya, panas bumi, angin, arus laut, semua ujung-ujungnya adalah listrik. Dan bila kita bicara listrik, pastinya perlu tembaga bukan? Setidaknya itulah yang diungkapkan Yanuard dalam postingannya. Bahkan kendaraan listrik yang merupakan bagian besar dari transisi energi, juga memiliki kebutuhan tembaga pada charging station nya. Lantas sebenarnya seperti apa sih potensi dari industri ini beserta emiten-emiten yang berkecimpung di sana? Baca selengkapnya di sini!

@Blackmon14

Analisa Pergerakan IHSG dan Sentimen Yang Berpotensi Mempengaruhi Kedepan

Selama hampir 2 minggu ini, pasar modal indonesia terlihat cukup lesu dengan transaksi IHSG yang stabil dibawah 10 triliun saja. Pergerakannya pun sideway di rentang 6,800-6,950. Dengan asing yang tercatat masih outflow, lantas kemanakah arah IHSG serta faktor apa saja yang berpotensi mempengaruhi laju IHSG kedepan? Untuk menjawab pertanyaan ini, Blackmon14 membagikan opini dan hasil analisa yang bisa kamu baca selengkapnya di sini!

@Skydrugz27

Strategi Investasi Follow Big Fund, Cek Saham Koleksi Fund Manager

Fund Manager adalah pihak profesional yang mengelola dana melalui investasi portofolio efek. Dengan dana kelolaan yang fantastis, tentu Fund Manager dituntut untuk berhati-hati dan teliti ketika menentukan emiten yang dipilih untuk investasi. Untuk itu, tak jarang keputusan Fund Manager menjadi referensi bagi investor ritel dalam berinvestasi. Mengadaptasi strategi, bahkan "mencontek" portofolio mereka. Nah, dalam tulisannya, Skydrugz27 membagikan Strategi investasi dengan cara "mencontek" saham koleksi fund manager di reksadana. Seperti apa langkah dan tips nya? Baca selengkapnya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Jakobusnadi

Jakobus Nadi merupakan investor dengan style bottom-up. Ia gemar sharing insight seputar investasi dan keuangan yang didapatnya dari buku yang dibacanya. Baginya, journey investasi merupakan proses pendewasaan menjadi pribadi yang lebih baik. Saat ini ia sedang mengamati sektor consumer goods.

View Profile   

@Pradana0401

Stockbitor yang satu ini cukup menarik untuk diikuti. Beliau kerap membagikan berbagai tulisan hasil analisa dengan menyisipkan data di Stockbit Stream. Mulai dari ulasan seputar makro ekonomi, potensi suatu emiten, hingga strategi melakukan analisis fundamental.

View Profile   

@Agasmhndr

Agasmhndr merupakan seorang momentum investor dengan metode SQQM: story, quantitative, qualitative, momentum; yakni fokus mencari saham berkualitas (fundamental) yang memiliki bullish momentum (technical). Follow Agasmhndr di Stockbit Stream untuk dapatkan insight dan investment journey beliau.

View Profile   
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326