Langsung ke konten utama

☕Rapor Biru Silmy Karim di $KRAS hingga China Kembali Buka Impor Batu Bara dari Australia

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

๐Ÿ‘‹ Stockbitor!

 

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@HendrikoGani

China Buka Kembali Impor Batu Bara dari Australia, Ancaman Bagi Indonesia?

Belum lama ini China diberitakan akan mengizinkan kembali impor batu bara dari Australia. Berdasarkan informasi terbaru, China memperbolehkan 4 perusahaan mereka untuk kembali melanjutkan impor batu bara dari Australia. Keempat perusahaan tersebut ialah China Datang Corp, China Huaneng Group, China Energy Investment Corporation dan China Baowu Steel Group. Lalu, dengan dibukanya impor batu bara Ausie oleh China, apakah akan jadi ancaman buat perusahaan batu bara Indonesia? Temukan jawabannya pada tulisan HendrikoGani berikut ini!

@TheodorusMelvin

Rapor Biru Silmy Karim: Kisah Jatuh Bangun dan Apa Selanjutnya untuk $KRAS?

Industri baja tanah air dapat dikatakan berada pada zona terpuruk, setidaknya dalam beberapa tahun kebelakang. Hal ini pun tercermin dalam kinerja PT Krakatau Steel ($KRAS) yang merupakan BUMN di bidang produksi baja. 8 tahun sejak 2012 hingga 2019 KRAS selalu mencatatkan kerugian. Namun di tahun 2020, berkat tangan dingin seorang Silmy Karim yang saat itu belum lama menjabat sebagai Dirut perusahaan. Sebenarnya siapa sih sosok Silmy Karim ini? Manuver apa saja yang sudah ia lakukan selama memimpin KRAS? Apa rencana bagi masa depan perusahaan? Simak ulasan selengkapnya pada tulisan TheodorusMelvin berikut ini!

@Rajopangulu

Pelajaran Investasi dari Kasus Valeant, Skandal Salah Satu Perusahaan Farmasi Terbesar di Dunia

Kasus Valeant merupakan suatu peristiwa yang sempat menghebohkan dunia investasi di tahun 2015 lalu. Tentang skandal perusahaan farmasi global bernama Valeant Pharmaceuticals International Inc/VRX yang sempat di investigasi SEC dan disusul oleh kejatuhan harga sahamnya secara masif. Nama besar seperti Bill Ackman, ValueAct, hingga Sequoia turut mengalami kerugian besar dari investasi mereka di Valeant. Secara terbuka, Mr. Ackman menjelaskan kesalahan serta pelajaran apa saja yang akhirnya ia petik dari kasus Valeant ini. Penasaran seperti apa kisah selengkapnya? Simak pada tulisan Rajopangulu berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Ganymeda1101

Bagi Ganymeda1101, Stockbit Stream merupakan jurnal investasi pribadi. Selain banyak berbagi pengalaman di pasar modal, ia juga sering menuangkan opini terkait teori, curren issue, hingga ulasan buku seputar investasi.

View Profile

@MosFin

MosFin merupakan seorang value investor. Di Stockbit Stream, ia kerap membagikan berbagai tulisan seputar strategi hingga cara analisa menggunakan pendekatan value investing.

View Profile

@FelsyFildinasia

Menarik ketika kita bisa melihat bagaimana proses investasi hingga analisis fundamental dari perspektif seorang ibu rumah tangga. Setidaknya itulah yang akan Anda jumpai dari profile seorang FelsyFildinasia di Stockbit Stream.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326