Langsung ke konten utama

☕ Strategi Menangkap Pisau Jatuh hingga Teori Refleksivitas George Soros

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtupagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Ariefhidayatst

Strategi Saham: Menangkap Pisau Jatuh dengan Indikator Multi-Timeframe

Istilah "menangkap pisau jatuh" alias "catching the falling knife" adalah strategi beli saham yang harganya sedang koreksi dalam dengan harapan bakal ada pembalikan arah yang signifikan. Namun yang jadi masalah adalah seberapa dalam suatu saham dapat jatuh dan di harga berapa layak mulai di koleksi? Alih-alih dengan feeling, kamu dapat menggunakan Indikator Multi-Timeframe dalam menangkap pisau jatuh lebih jitu serta meminimalisir resiko. Baca selengkapnya tentang analisis menggunakan Indikator Multi-Timeframe ala Ariefhidayatst berikut ini!

 

@Calvinkurniawan

Teori Refleksivitas George Soros hingga Strategi Alokasi Modal Yang Optimal


Psikologis pasar di Bursa Efek Indonesia saat ini sedang lesu, berbeda dengan pasar US justru tengah euforia. Ada satu teori yang relevan akan kondisi ini, yaituTheory of Reflexivity dari George Soros. Teori ini menyatakan bahwa terdapat hubungan dua arah antara persepsi peserta pasar dan realitas di pasar itu sendiri. Soros membagi refleksivitas menjadi dua komponen: kognitif dan manipulatif. CalvinKurniawan mengulas tentang Reflexivity yang disampaikan Soros dan bagaimana investor dan manajemen perusahaan bisa memanfaatkan teori ini untuk alokasi modal agar lebih efektif. Selengkapnya, dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

@Illusix

Custom Screener untuk Mencari Saham "Murah Meriah"

Screener Stockbit merupakan fasilitas yang disediakan Stockbit bagi semua nasabah setia Stockbit. Ada berbagai preset screener yang sudah disediakan untuk mencari berbagai kriteria saham sesuai dengan tipe investasi nasabah, mulai dari screener dividen, bandarmologi hingga teknikal. Dalam salah satu tulisan nasabah setia Stockbit yakni Illusix kali ini, beliau membagikan "rumus screener" versinya untuk mencari saham-saham murah yang berpeluang. Penasaran seperti apa? Baca lengkapnya di sini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Overshot

Manajer Investasi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan.

View Profile

@Stockbiz8

Stockbiz8 adalah komunitas saham yang didirikan oleh Jeffry dan kedua rekannya yang masing-masing memiliki spesialisasi dalam bidang fundamental dan teknikal. Di Stream, Stockbiz8 aktif membagikan tulisan yang mengulas seputar perhitungan dividen hingga series belajar fundamental dan teknikal. Baca tulisan lainnya di sini!

View Profile

@Nugrohop2003

Nugrohop2003 atau akrab disebut Doni adalah investor yang berkecimpung di market sejak 2017 lalu. Selain menjalankan rutinitas sehari-hari, Doni kerap meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman serta ngulik kinerja perusahaan yang dituangkan di Stockbit Stream. Baca tulisan-tulisan lainnya di sini! 

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Memahami Peluang Dibalik Aksi Korporasi:  Backdoor Listing dan Akuisi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326