Langsung ke konten utama

☕ SHORT SELLING: Berakhirnya Gerakan “Yuk Nabung Saham” hingga Step by Step Analisis Teknikal

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Minggu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Endra999

SHORT SELLING: Berakhirnya Gerakan "Yuk Nabung Saham"?

Ramai dengan kebijakan Full Call Auction (FCA), Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah bersiap dengan yang namanya transaksi short selling. Terlepas dari rencana pemberlakuan short selling di saat market sedang lesu, sebagai investor ritel kita sebaiknya mempersiapkan diri jika short selling ini benar jadi diterapkan. Untuk itu, dalam tulisannya, Endra999 mengajak Stockbitor untuk mengenal lebih jauh apa itu short selling?Apa saja yang mesti diperhatikan dan eperti apa dampak nya ke depan? Temukan jawaban selengkapnya dalam tulisan berikut ini!

 

@Prabaniswara

Step by Step Analisis Teknikal


Mayoritas trader pemula menilai bahwa analisis teknikal hanya sekedar mengidentifikasi support dan resisten kemudian kegiatan jual beli bisa langsung dilakukan. Namun sebenarnya sebelum mencapai keputusan untuk beli atau jual, ada beberapa tahapan yang harus dilalui saat menganalisis saham secara teknikal. Apa saja? Baca lengkapnya step by step yang dibagikan oleh Prabaniswara di sini!

@Illusix

4 Siklus Saham: Akumulasi, Mark Up, Distribusi, dan Mark Down

Setidaknya terdapat 4 siklus utama suatu saham. Mulai dari fase akumulasi, mark up, distribusi, hingga mark down. Dengan memahami keempat siklus tersebut, seorang investor dapat memanfaatkan setiap fase guna meraih keuntungan yang maksimal. Mulai dari membeli saham saat murah di fase akumulasi hingga menjualnya di puncak harga pada fase distribusi. Lebih jauh, apa pengertian dari masing-masing fase tersebut serta bagaimana hal ini dapat membantu proses investasi kita? Temukan jawaban selengkapnya pada tulisan Illusix berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya. 

View Profile

@edichand

Edi Chandren adalah seorang trader/investor yang menggabungkan analisa fundamental dan teknikal dalam menganalisis saham. Mulai masuk ke pasar modal sejak 2013, edichand juga memiliki background sebagai Equity Research Analyst selama lebih dari 5 tahun, meng-cover berbagai sektor. 

View Profile

@Nugrohop2003

Nugrohop2003 atau akrab disebut Doni adalah investor yang berkecimpung di market sejak 2017 lalu. Selain menjalankan rutinitas sehari-hari, Doni kerap meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman serta ngulik kinerja perusahaan yang dituangkan di Stockbit Stream. Baca tulisan-tulisan lainnya di sini! 

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Memahami Peluang Dibalik Aksi Korporasi:  Backdoor Listing dan Akuisi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326