Langsung ke konten utama

☕ Refleksi FCA $BREN hingga Pentingnya Psikologi di Pasar Modal

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Minggu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@TheodorusMelvin

Refleksi FCA $BREN: Bursa, Kalian Belum Terlambat

Rasanya tidak berlebihan jika menyebutkan BREN sebagai saham paling populer di kalangan investor beberapa waktu terakhir. Dari awal IPO, sempat menjadi saham dengan market cap tertinggi, hingga kini kembali disorot karena masuk kedalam papan pemantauan khusus, Full Call Auction atau FCA pasca suspensi keduanya. Tak sedikit dari para investor yang bahkan mengaitkan hal ini sebagai salah satu faktor penurunan massive dari IHSG. Dalam tulisannya, TheodorusMelvin membagikan opini menarik akan kejadian ini. Mencoba menangkap logika dibalik kebijakan serta dampak apa saja yang ditimbulkan baik bagi BREN sebagai perusahaan ataupun bursa Indonesia itu sendiri. Ulasan selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

 

@Owennath

Menguasai Simple Moving Average: Rahasia Mengidentifikasi Tren dan Sinyal Trading Saham

Moving Average (MA) adalah salah satu indikator teknikal yang paling populer dan sering digunakan dalam analisis pasar saham. Indikator ini membantu trader untuk memuluskan fluktuasi harga dan mengidentifikasi tren pasar dengan lebih mudah. Intinya Moving Average ini merupakan rata-rata harga penutupan saham selama periode tertentu. Misalnya, SMA 50-hari adalah rata-rata harga penutupan saham selama 50 hari terakhir. Dalam tulisannya, Owennath membagikan secara rinci tentang apa itu Moving Average, seperti apa fungsi dan cara penggunaannya dalam trading saham? Temukan jawaban selengkapnya di sini!

@Bamzat

Psikologi Lebih Penting Daripada Kecerdasan di Pasar Modal

Dunia pasar modal sering kali disalahpahami sebagai medan permainan yang didominasi oleh kecerdasan intelektual dan kemampuan analisis yang mendalam. Para investor dan trader kerap dianggap sebagai orang-orang yang memiliki kemampuan analisis teknikal dan fundamental yang mumpuni. Namun, dalam kenyataannya, banyak penelitian dan pengalaman dari para ahli menunjukkan bahwa faktor psikologi karakter jauh lebih menentukan dalam mencapai kesuksesan di pasar modal. Baca selengkapnya artikel dari bamzat berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@FelsyFildinasia

Menarik ketika kita bisa melihat bagaimana proses investasi hingga analisis fundamental dari perspektif seorang ibu rumah tangga. Setidaknya itulah yang akan Anda jumpai dari profile seorang FelsyFildinasia di Stockbit Stream.

View Profile

@fadhilonn

Seorang investor yang pernah dikenal dengan metode analisis bandarmologi dan saat ini sudah memutuskan untuk menjadi full time investor. Fadhilonn kerap membagikan informasi tentang emiten yang dibedah melalui sosial media salah satunya di Stockbit Stream.

View Profile

@Agasmhndr

Agasmhndr merupakan seorang momentum investor dengan metode SQQM: story, quantitative, qualitative, momentum; yakni fokus mencari saham berkualitas (fundamental) yang memiliki bullish momentum (technical). Follow Agasmhndr di Stockbit Stream untuk dapatkan insight dan investment journey beliau.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Memahami Peluang Dibalik Aksi Korporasi:  Backdoor Listing dan Akuisi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326