Langsung ke konten utama

☕ Persiapan “Rally” hingga Akhir Tahun hingga Ancaman dalam Analisis Teknikal Yang Perlu Diwaspadai

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Senin pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@AlphanumericA

Melihat Masa Depan: Persiapan "Rally" hingga Akhir Tahun

Beberapa waktu terakhir terjadi outflow di saham-saham blue chip mulai dari TLKM, ASII, dan tak ketinggalan big banks. Tak sedikit investor yang merasa takut akan kondisi yang terjadi. Namun dalam tulisannya, AlphanumericA memiliki thesis dan argumen yang menarik di tengah kondisi seperti ini. Ia mengungkapkan bahwa saat ini mungkin saja kita berada di fase persiapan "rally".  Namun bukan tanpa dasar dan syarat. Ada beberapa point penting yang mesti diperhatikan untuk mendukung thesis ini. Mulai dari Harga komoditi, data inflasi hingga kebijakan suku bunga oleh Bank Indonesia. Ulasan selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

 

@Lindaayumna

Ancaman dalam Analisis Teknikal Yang Perlu Diwaspadai

Dalam analisis teknikal, strategi trading dengan Chart Pattern sering digunakan trader untuk mendeteksi kemungkinan pergerakan harga saham dalam beberapa waktu ke depan. Chart Pattern terbagi menjadi 2 yaitu Chart Pattern untuk mendeteksi potensi pergerakan uptrend dan downtrend. Dalam tulisan Lindaayumna kali ini, Linda memberikan salah satu contoh Chart Pattern untuk mendeteksi potensi ancaman yang harus diwaspadai agar bisa menghindari kejatuhan koreksi saham. Penasaran bagaimana mengidentifikasi dan menerapkannya dalam analisa? Baca lengkapnya di sini!

@Agasmhndr

Pengalaman Berharga Jadi Investor di Saham $ACES

Setiap investor pasti punya kesan terhadap saham pertama yang diinvestasikan. Baik itu kesan baik atau buruk, saham pertama yang diinvestasikan pasti memberikan berbagai pengalaman yang bisa dipelajari oleh pemegang sahamnya. Salah satu saham pertama yang dipegang oleh Agasmhndr adalah saham $ACES sejak 2018 yang akhirnya memberikan banyak pelajaran berharga untuknya. Apa saja pelajaran yang didapatkan Agasmhndr dari saham ACES? Baca lengkapnya berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Overshot

Manajer Investasi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan.

View Profile

@HaniPutranto

Hani Putranto adalah seorang investor yang menggunakan dividen yield sebagai filter utama dalam menentukan emiten yang ingin beliau beli. Di Stream, Hani Putranto kerap membagikan tips bagi investor yang ingin menjadi dividen hunter hingga ulasan dari emiten dengan dividen yield tinggi di pasar modal.

View Profile

@Ariroycehidayat

Seorang investor dengan approach mencari hal-hal yang fundamental dari sebuah aset. Di Stockbit Stream, beliau beliau kerap membagikan tulisan dengan topik cara berpikir investasi secara scientific dengan study case menggunakan saham yang sedang beliau pegang.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Memahami Peluang Dibalik Aksi Korporasi:  Backdoor Listing dan Akuisi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326