Langsung ke konten utama

☕ Modal Menjadi Fundamentalis hingga Konsep dan Penerapan Up-Trendline dalam Analisis Teknikal

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Senin pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Ricky2212

Dalam Investasi, Gak Cukup Modal Jago Baca LK dan Angka?

Dalam melakukan analisis saham untuk investasi, membaca laporan keuangan rasanya jadi salah satu tools yang wajib dimiliki. Apalagi jika mahir hitung-hitungan, rasanya memilih saham potensial bukanlah hal sulit. Namun bagaimana jika hal tersebut bukanlah modal utama untuk sukses di pasar modal? Setidaknya itulah yang diungkapkan Ricky2212 dalam tulisannya. Investor dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di pasar modal ini justru mengungkapkan beberapa hal yang lebih penting dari sekedar mahir angka dan laporan keuangan. Apa saja hal yang dimaksud? Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

 

@Owennath

Memahami Konsep dan Penerapan Up-Trendline dalam Analisis Teknikal

Up-trendline adalah salah satu konsep penting dalam analisis teknikal yang membantu para trader dan investor untuk mengidentifikasi arah pergerakan harga yang naik (up-trend) dalam suatu pasangan mata uang, saham, komoditas, atau instrumen keuangan lainnya. Dalam tulisan terbarunya, Owennath akan membahas pengertian up-trendline, bagaimana cara menggambar dan menerapkan up-trendline, serta relevansinya dalam pengambilan keputusan investasi. Ulasan selengkapnya dapat kamu baca di sini!

@Parahitairawan

Aset Paling Berharga Seorang Investor

Sebagai seorang investor yang sudah berkecimpung lebih dari 20 tahun di pasar modal, Parahitairawan menyadari satu hal yang menjadi aset paling berharga seorang investor. Ternyata bukan uang atau nilai portofolio melimpah, melainkan waktu. Hal ini bukan ia dapat dari kata orang ataupun tulisan di buku. Berbagai pengalaman dari kuliah hingga akhirnya bisa pensiun dini yang menyadarkan beliau. Bagaimana pengalaman beliau dan apa yang dimaksud dari "waktu" itu sendiri? Cerita selengkapnya ditulis rapi dalam postingan Parahitairawan berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Ariroycehidayat

Seorang investor dengan approach mencari hal-hal yang fundamental dari sebuah aset. Di Stockbit Stream, beliau beliau kerap membagikan tulisan dengan topik cara berpikir investasi secara scientific dengan study case menggunakan saham yang sedang beliau pegang.

View Profile

@Agasmhndr

Agasmhndr merupakan seorang momentum investor dengan metode SQQM: story, quantitative, qualitative, momentum; yakni fokus mencari saham berkualitas (fundamental) yang memiliki bullish momentum (technical). Follow Agasmhndr di Stockbit Stream untuk dapatkan insight dan investment journey beliau.

View Profile

@Alphanumerica

AlphanumericA adalah seorang investor di pasar modal sejak tahun 2007. Beliau kerap berinvestasi dengan timeframe menengah ke panjang, setidaknya 3-6 bulan (fast grower, undervalued bluechips dan special situation) dengan menggunakan analisis fundamental. Di Stockbit stream ia kerap membagikan hasil analisis, ulasan makroekonomi hingga aksi korporasi.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Memahami Peluang Dibalik Aksi Korporasi:  Backdoor Listing dan Akuisi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326