Langsung ke konten utama

☕ Mei IHSG Cenderung Merah, Investor Harus Apa? Hingga Pentingnya Diversifikasi ke Berbagai Asset Class Ala Ricky2212

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Senin pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Agasmhndr

Mei IHSG Cenderung Merah, Investor Harus Apa?

Investor maupun trader di pasar modal rasanya tak asing dengan quote "sell in may and go away". Yaitu strategi untuk menjual saham di bulan Mei dan kembali membeli jelang akhir tahun. Hal ini sebenarnya bukan tanpa dasar. Karena pada bulan Mei, IHSG kita cenderung mengalami koreksi. Kalaupun hijau, biasanya tak lebih dari 1%. Setidaknya begitulah data yang coba dikumpulkan oleh Agasmhndr. Lantas apakah yang mesti dilakukan menyikapi akan hal ini? Temukan jawaban selengkapnya di sini!

 

@Tigarisalifandi

Memahami Peluang Dibalik Aksi Korporasi:  Backdoor Listing dan Akuisi

Backdoor listing dan akuisisi merupakan salah dua dari aksi korporasi yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan.  Tak jarang investor menilai bahwa backdoor listing lebih menarik ketimbang melakukan IPO. Belakangan, tak sedikit perusahaan yang tercatat melakukan aksi ini di pasar modal. Sebagai investor, baik backdoor dan akuisisi merupakan aksi yang dapat menjadi peluang bisnis tersembunyi. Dalam tulisannya, Tigarisalifandi membocorkan cara melihat peluang, kriteria, hingga studi kasus dari backdoor listing dan akuisisi. Penasaran seperti apa selengkapnya? Simak pada ulasan berikut ini!

@Ricky2212

Pentingnya Diversifikasi ke Berbagai Asset Class Ala Ricky2212

Meskipun sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bursa dan menaruh porsi terbesar uang nya di saham, Ricky2212 masih melakukan diversifikasi di berbagai asset class. Mulai dari reksadana, obligasi bahkan juga ke properti. Lantas mengapa langkah ini beliau lakukan padahal memiliki kemampuan analisis dan pengalaman di pasar modal yang mumpuni? Bukankah akan lebih menguntungkan jika semua dialokasikan ke saham? Aset apa aja sih yang dimiliki oleh Ricky2212 dalam melakukan diversifikasi serta alasan yang mendasari? Yuk temukan jawaban selengkapnya berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@AlphanumericA

AlphanumericA adalah seorang investor di pasar modal sejak tahun 2007. Beliau kerap berinvestasi dengan timeframe menengah ke panjang, setidaknya 3-6 bulan (fast grower, undervalued bluechips dan special situation) dengan menggunakan analisis fundamental. Di Stockbit stream ia kerap membagikan hasil analisis, ulasan makroekonomi hingga aksi korporasi.

View Profile

@Stockbiz8

Stockbiz8 adalah komunitas saham yang didirikan oleh Jeffry dan kedua rekannya yang masing-masing memiliki spesialisasi dalam bidang fundamental dan teknikal. Di Stream, Stockbiz8 aktif membagikan tulisan yang mengulas seputar perhitungan dividen hingga series belajar fundamental dan teknikal. Baca tulisan lainnya di sini!

View Profile

@Overshot

Manajer Investasi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Memahami Peluang Dibalik Aksi Korporasi:  Backdoor Listing dan Akuisi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326