Langsung ke konten utama

☕ Menyikapi Laporan Keuangan Emiten Jelek hingga Lunturnya “Hype” dari Sektor EV

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Senin pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Blackmon14

Laporan Keuangan Jelek, Auto CL! Yakin?

Rasanya tidak sedikit investor yang berpikiran seperti judul di atas. Itu kenapa ketika laporan keuangan suatu emiten rilis dan hasilnya di bawah ekspektasi, harga sahamnya pun kerap ikut terkoreksi. Namun apakah benar ketika laporan keuangan emiten yang kita miliki jelek, menjualnya adalah solusi? Bagaimana jika sebaliknya, hasil laporan keuangan suatu emiten bagus, apakah saatnya beli? Nah, dalam tulisannya Blackmon14 membagikan pandangan menarik untuk menjawab pertanyaan ini. Penasaran seperti apa? Simak ulasan selengkapnya di sini!

 

@Yanuard

Sektor EV, Nyatanya Tak Seindah Yang Dikira?

Beberapa tahun terakhir, electric vehicle atau EV kerap diperbincangkan di kalangan investor. Hal ini dikarenakan EV diprediksi bakal menjadi pemanis bagi pasar otomotif yang mampu mendongkrak kinerja perusahaan yang terlibat. Namun belakangan optimisme itu perlahan luntur. Setidaknya, topik tersebut lah yang diangkat oleh Yanuard dalam tulisannya. Beliau mengulas  bagaimana pabrik-pabrik mobil di AS scale back produksi EV karena demand yang ternyata tak setinggi perkiraan. Seperti apa ulasan selengkapnya? Simak dalam tulisan Yanuard berikut ini!

@Ricky2212

Pengalaman Investasi: Beli Perusahaan Buntung Berujung Untung

Selama lebih dari 20 tahun berinvestasi di pasar modal, Ricky2212 pernah membeli dan berinvestasi di perusahaan yang "buntung" alias rugi. Namun hal ini dilakukan bukan tanpa dasar, melainkan story menarik yang mendasari. Story inilah yang ia yakini akan mampu membuat perusahaan tersebut turnaround, dari rugi menjadi untung. Lebih jauh, Ricky2212 menjelaskan bagaimana ia bisa menumbuhkan conviction terhadap saham tersebut. Pelajaran investasi apa saja yang bisa kita petik dari pengalaman ini? Selengkapnya dapat kamu baca berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Agasmhndr

Agasmhndr merupakan seorang momentum investor dengan metode SQQM: story, quantitative, qualitative, momentum; yakni fokus mencari saham berkualitas (fundamental) yang memiliki bullish momentum (technical). Follow Agasmhndr di Stockbit Stream untuk dapatkan insight dan investment journey beliau.

View Profile

@HaniPutranto

Hani Putranto adalah seorang investor yang menggunakan dividen yield sebagai filter utama dalam menentukan emiten yang ingin beliau beli. Di Stream, Hani Putranto kerap membagikan tips bagi investor yang ingin menjadi dividen hunter hingga ulasan dari emiten dengan dividen yield tinggi di pasar modal.

View Profile

@Gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326