Langsung ke konten utama

☕ Apa Yang Perlu Dicermati Saat Rupiah 16,123 hingga Pelajaran Sederhana Tapi Sering Dilupakan Oleh Investor Pemula

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Senin pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Stockbiz8

Apa Yang Perlu Dicermati Saat Rupiah 16,123?

Market terkejut ketika mengetahui bahwa rupiah kita akhirnya tembus angka 16 ribu, kejadian itu terjadi pada saat mayoritas penduduk Indonesia sedang asik mudik ke kampung halaman, bursa efek yang tutup pun tidak berpengaruh sama sekali. Sayangnya ketika market sudah kembali buka, rupiah tidak kunjung kembali turun ke 15 ribuan, sehingga terjadi kepanikan di pasar saham beberapa hari ini. Lantas, sebagai investor saham apa yang harus dilakukan? Dalam tulisannya, stockbiz8 memberikan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghadapi kejadian ini. Simak lengkapnya di sini!

 

@Husin1030

Pelajaran Sederhana Tapi Sering Dilupakan Oleh Investor Pemula

Price to earnings ratio (PER), price to book value (PBV), dan earning per share (EPS), merupakan beberapa indikator populer yang kerap digunakan dalam menganalisa value suatu saham. Dalam tulisannya, Husin1030 membagikan beberapa hal penting yang mesti diperhatikan dalam melihat ketiga indikator tersebut. Selengkapnya dapat kamu lihat pada tulisan berikut ini!

@FelsyFildinasia

Sudut Pandang Robert Kiyosaki tentang Instrumen Investasi

Robert Kiyosaki merupakan investor dan pengusaha kawakan yang dikenal dengan bukunya " Rich Dad, Poor Dad". Dalam beberapa waktu terakhir, Robert Kiyosaki kerap membagikan pandangan dan opininya tentang berbagai instrumen investasi. Mulai dari meramalkan keterpurukan emas hingga bitcoin yang dinilai akan melonjak. Dalam tulisannya, FelsyFildinasia mencoba memahami bagaimana seorang Robert Kiyosaki memandang sebuah instrumen investasi. Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Jakobusnadi

Jakobus Nadi merupakan investor dengan style bottom-up. Ia gemar sharing insight seputar investasi dan keuangan yang didapatnya dari buku yang dibacanya. Baginya, journey investasi merupakan proses pendewasaan menjadi pribadi yang lebih baik. Saat ini ia sedang mengamati sektor consumer goods

View Profile

@Yanuard

Yanuar Dananjaya adalah seorang dosen fakultas bisnis di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Beliau menggunakan pendekatan metode analisis fundamental dan value investing dalam investasi. Pak Yanuar kerap kali membagikan tulisan yang memuat seputar ulasan hingga opini terkait fenomena ekonomi makro yang terjadi.

View Profile

@Tigarisalifandi

Tigaris Alifandi adalah seorang karyawan yang memiliki passion di dunia pasar modal. DI Stockbit Stream, ia kerap membagikan tesis investasi berbasis fundamental perusahaan yang terkadang dibumbui oleh sudut pandang bandarmology dan sentimen corporate action.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326