Langsung ke konten utama

☕ 10 Saham dengan Potensi Dividen Terbesar hingga Sumber Terbaik Belajar Analisis Laporan Keuangan

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Senin pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@RifqiWaldani

10 Saham dengan Potensi Dividen Terbesar

Musim dividen selalu menjadi waktu yang ditunggu oleh investor dan trader. Investor pasti menantikan "uang jajan" dari emiten yang sudah diinvestasikan sedangkan bagi trader, momen pembagian dividen biasanya bisa dimanfaatkan untuk mencari capital gain dalam waktu yang cenderung singkat. Ada berbagai emiten yang membagikan dividen di bursa, namun tidak semuanya membagikan dividen dalam jumlah besar. Dalam tulisannya, RifqiWaldani membagikan 10 emiten yang berpotensi membagikan dividen dalam jumlah besar. Temukan lengkapnya di sin!

 

@Agasmhndr

Cara Menemukan Saham Multi-bagger, Pelajari Fase Bisnis hingga Kriteria Winner Stock

Hampir semua investor dipasar modal rasanya ingin mendapatkan return multi-bagger dari saham yang dibeli. Tapi tak banyak yang tau sebenarnya saham seperti apa sih yang bisa menghasilkan return sebesar itu. Dalam tulisannya, Agasmhndr membagikan tips tentang hal ini. Bagaimana pentingnya mempelajari fase bisnis hingga kriteria apa saja yang dimiliki calon saham "juara". Penasaran bagaimana tips selengkapnya? Simak dalam ulasan berikut ini!

@Kis4ros

Sumber Terbaik Belajar Analisis Laporan Keuangan Biar Gak Tersesat

Kemampuan dalam membaca dan memahami laporan keuangan serta bisnis perusahaan adalah suatu hal yang wajib dimiliki oleh investor. Namun sayangnya masih banyak investor yang bingung mencari sumber untuk mempelajari analisis laporan keuangan dan bisnis perusahaan. Nah kali ini kis4ros membagikan cerita dan tips tentang bagaimana ia mempelajari analisis laporan keuangan dan bisnis perusahaan, berdasarkan 28 tahun pengalamannya di market. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini!

 

🎉 Event Recap

Trading & Belajar Scalping Bareng Blackmon14

Senin, 17 April 2024 lalu, Stockbit mengadakan trading bareng (Trabar) dan belajar scalping bersama Michael Filemon, atau yang biasa dikenal di stream dengan username @Blackmon14.


Event ini berlangsung selama sesi 1 market, dari pukul 9 sampai dengan 12 siang. Acara dimulai dengan pemaparan outlook IHSG dan beberapa watchlist oleh Blackmon14 diantaranya TLKM, BBTN, MAYA, MIDI, dan terus bertambah seiring berjalannya sesi. Di sela-sela trabar, Blackmon14 juga memberikan insights seputar psikologi market, praktek analisis, cara melakukan scalping dan money management dalam trading.

Nah, buat kamu yang gak mau ketinggalan keseruan trabar stockbit ataupun event lainnya. Jangan lupa untuk cek selalu email, follow akun official @stockbit pantau selalu section event di Stockbit Stream ya!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Yanuard

Yanuar Dananjaya adalah seorang dosen fakultas bisnis di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Beliau menggunakan pendekatan metode analisis fundamental dan value investing dalam investasi. Pak Yanuar kerap kali membagikan tulisan yang memuat seputar ulasan hingga opini terkait fenomena ekonomi makro yang terjadi.

View Profile

@HaniPutranto

Hani Putranto adalah seorang investor yang menggunakan dividen yield sebagai filter utama dalam menentukan emiten yang ingin beliau beli. Di Stream, Hani Putranto kerap membagikan tips bagi investor yang ingin menjadi dividen hunter hingga ulasan dari emiten dengan dividen yield tinggi di pasar modal.

View Profile

@Hernawanbagaskoro

Hernawan Bagaskoro merupakan investor sejak tahun 2012. Beliau memiliki gaya investasi rotasi sektor dengan basis fundamental. Di Stockbit Stream, ia banyak membagikan tips investasi saham bagi pemula, makro ekonomi, geopolitik serta analisa aksi korporasi.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326