Langsung ke konten utama

☕Cara Mencari Saham Terbaik untuk Investasi 10 Tahun ke Depan hingga Jejak Bilur "Selon Investing"

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Alfisyahrin

Cara Mencari Saham Terbaik untuk Investasi 10 Tahun Ke Depan

Perusahaan yang bagus di hari ini, belum tentu mampu mempertahankan citra dan kinerjanya untuk 10 tahun kedepan. Itulah kenapa, dibutuhkan analisis berlapis guna menentukan emiten mana yang layak kita hold jangka panjang. Betul memang jika size perusahaan, ROE, MOAT, hingga kualitas manajemen itu penting. Namun ada yang tak kalah penting yang mesti diperhatikan saat kita ingin membeli saham untuk jangka waktu, setidaknya 10 tahun atau lebih. Apakah hal yang dimaksud tersebut? Temukan jawaban selengkapnya dalam tulisan Alfisyahrin  berikut ini!

@Arishiday

Cara Menyusun Framework Sebagai Investor Saham Fundamental

Saat ini begitu banyak sumber informasi dan belajar investasi saham yang bisa kita akses. Saking banyaknya, tak jarang membuat kita bias bahkan bingung, harus mulai dari mana dan percaya kepada siapa. Nah, dalam tulisannya, Arishiday membagikan framework investasi saham sebagai seorang fundamental investor. Langkah demi langkah ia susun. Mulai dari identifikasi profile, menentukan metodologi investasi, hingga pengambilan keputusan. Selengkapnya, dapat kamu pelajari  di sini!

@Kis4ros

Jejak Perjalanan Kis4ros hingga Memutuskan untuk "Selon Investing"

Setelah mengarungi bursa lebih dari 30 tahun, Kis4ros kini dikenal dengan gaya investasi "selon" atau all-in. Mulai dari selon di $PTBA hingga $ACES. Bagi sebagian investor, langkah ini terdengar riskan. Namun Kis4ros mengambil keputusan ini bukan tanpa alasan. Pengalaman panjang yang membuatnya yakin dengan metode investasi yang dipilih saat ini. Simak jejak bilur "selon investing" Kis4ros dan pelajaran investasi yang bisa kita ambil, selengkapnya di sini!

๐Ÿ“Š Unboxing Saham

Stockbit

๐Ÿค” Aliran Investasi ke Indonesia Makin Tinggi, Sektor Properti Industrial Masih Seksi?

Aliran Investasi ke Indonesia Makin Tinggi, Sektor Properti Industrial Masih Seksi? Realisasi investasi per 1Q23 tumbuh sebesar +16% YoY menjadi 328,9 triliun rupiah. Segmen perumahan, kawasan industri, dan perkantoran berkontribusi sebesar 8,5% dari total realisasi tersebut. Capaian ini menjadi katalis positif bagi sektor properti industrial ditandai oleh apresiasi harga saham $SSIA (+63.5% YTD), $BEST (+43.6% YTD), dan $DMAS (+6.3% YTD) sejak awal tahun 2023. Dengan valuasi yang masih dibawah rata-rata PBV dalam 10 tahun terakhir, bagaimana potensi dan dan tantangan dari sektor ini? Simak selengkapnya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Owennath

Owennath biasa dipanggil Owen adalah trader yang mulai fokus mendalami analisis teknikal untuk kegiatan trading sehari-hari. Owen sering membagikan analisis teknikal dari berbagai emiten, pengalaman pribadi, serta edukasi terkait teknikal dalam tulisannya di Stockbit Stream.

View Profile

@Gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya.

View Profile

@Dharma5168

Dharma adalah seorang investor dan juga analyst dari Investabook. Dalam investasi, ia kerap menggunakan pendekatan value investing dan "buy at a discount". Di Stockbit Stream, Dharma banyak membagikan pengalaman hingga ulasan berbagai emiten dari sisi fundamental.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326