Langsung ke konten utama

☕ Kronologi Bren, FTSE dan MSCI hingga Efektivitas Strategi Diversifikasi dalam Investasi

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! πŸ‘‹

Di Minggu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

πŸ’‘Idea from Community

@Michaelyeoh

Sekilas kronologi $BREN, FTSE dan MSCI

Pergerakan saham BREN selalu menarik untuk diikuti baik bagi investor yang memiliki sahamnya maupun bukan. Belakangan saham ini pun semakin mengundang perhatian investor karena drama saat pengumuman FTSE. Banyak yang berpikir bahwa BREN sangat dirugikan karena tidak jadi mendapatkan aliran dana dari FTSE. Namun apa benar seperti itu? Dalam tulisannya, Michaelyeoh memberikan pandangannya terhadap apa yang terjadi dengan BREN belakangan ini. Penasaran? Baca selengkapnya  di sini!

 

@Robertgunawankeren

Tentang Enterprise Value, Berikut Pengertian hingga Fungsinya Bagi Investor

Enterprise value (EV) secara sederhana merupakan nilai sebuah perusahaan. Enterprise value dapat dibayangkan sebagai nilai suatu perusahaan ketika akan diambilalih perusahaan lainnya atau perusahaan akan dilikuidasi. Bagi investor, mengetahui akan hal ini adalah hal yang penting karena kita bisa melihat resiko hingga potensi emiten yang dimiliki, terutama ketika mentangkut aksi korporasi terkait. Dalam tulisannya, Robertgunawankeren menjelaskan tentang Enterprise Value dengan gambaran yang mudah dipahami. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini!

@Parahitairawan

Benarka Diversifikasi Membantu Kinerja Portofolio Kita?

Anda pasti pernah mendengar nasehat berbunyi "don't put all your eggs in one basket." Ungkapan ini merujuk pada pentingnya melakukan diversifikasi dalam investasi. Namun yang jadi pertanyaan selanjutnya, sebenarnya berapa banyak saham yang mesti dimiliki ketika melakukan diversifikasi? Bukankah ketika banyak saham yang kita miliki, return kita akan semakin rendah? Apakah benar kita bisa investasi dengan lebih tenang dengan strategi ini? Temukan semua jawaban selengkapnya pada tulisan Parahitairawan berikut ini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Williams1011

Williams1011 adalah pengusaha serta trader yang aktif memantau pergerakan market harian dengan mengkombinasikan kondisi teknikal, makro serta fundamental dari setiap perusahaan yang sedang dijadikan watchlist trading. Selain berbisnis dan trading, sehari-hari William juga aktif membagikan ilmu yang dimiliki dalam bentuk tulisan di Stockbit Stream.

View Profile

@Owennath

Owennath biasa dipanggil Owen adalah trader yang mulai fokus mendalami analisis teknikal untuk kegiatan trading sehari-hari. Owen sering membagikan analisis teknikal dari berbagai emiten, pengalaman pribadi, serta edukasi terkait teknikal dalam tulisannya di Stockbit Stream. Baca tulisan lainnya dari Owennath di sini!

View Profile

@Nugrohop2003

Nugrohop2003 atau akrab disebut Doni adalah investor yang berkecimpung di market sejak 2017 lalu. Selain menjalankan rutinitas sehari-hari, Doni kerap meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman serta ngulik kinerja perusahaan yang dituangkan di Stockbit Stream. Baca tulisan-tulisan lainnya di sini!


View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

☕Keberlanjutan Supercycle Batubara hingga Tantangan dalam Melakukan Dividen Investing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini! 15 September 2024 Voice of Community Halo Stockbitor! πŸ‘‹ Di Sabtu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu. Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut! πŸ’‘Idea from Community @Andre818 Redup dari Bahasan, Apakah Supercycle Batubara Masih Berlanjut? Pertanyaan seputar supercycle batubara memang yang paling banyak ditunggu oleh pelaku market terutama yang berinvestasi di batubara, tidak ada yang bisa menebak masa depan tapi kalau kita coba mengambil dari berbagai macam sumber dan berita, mungkin bisa memberikan gambaran prospek ke depan. Tentunya masalah supercylce ini berkaitan dengan sisi dema

🏦 Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan

IHSG naik +1,34%, TPMA: Valuasi Akuisisi BEST 3,6x P/E. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 18 Juli 2024 🏦 Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan   IHSG 7.321 +1,34% Coal 137,9 -0,25% Oil (Brent) 84,9 -0,14% Gold 2.470

πŸ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24

IHSG turun -0,36%, EXCL & FREN Dilaporkan Tunjuk Underwriter untuk Merger. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 15 Agustus 2024 πŸ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24   IHSG 7.409 -0,36% Coal 149,9 -0,76% Oil (Brent) 80,2 +0,51% Gold 2.494