Langsung ke konten utama

☕Hubungan BI Rate, The Fed Rate, dan IHSG hingga Strategi Diversifikasi Porto Guna Capai Profit Maksimal & Meminimalisir Risiko Investasi

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Sabtu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Agusumriadi

Apa Hubungan BI Rate, The Fed Rate, dan IHSG?

Investor maupun trader belakangan ini pasti sering mendengar istilah BI Rate dan The Fed Rate. BI Rate merupakan suku bunga acuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia, sedangkan The Fed Rate adalah suku bunga acuan di Amerika. Lantas apakah ada hubungan antara BI Rate, The Fed Rate dengan IHSG? Dalam tulisannya, Agusumriadi menjabarkan hubungan antara kedua hal ini dengan pergerakan IHSG. Baca selengkapnya  di sini!

 

@Parahitairawan

20 Tahun Lebih Berinvestasi, Simak 5 Pelajaran dari Case Investasi Parahitairawan Berikut Ini!


Selama lebih dari 20 tahun mengarungi bursa saham Indonesia, Parahitairawan menyadari bahwasannya investasi saham tidak akan selamanya mulus seperti jalan tol. Akan ada banyak cerita dan pelajaran dalam prosesnya. Namun hal inilah yang membentuk Parahitairawan sebagai investor senior yang cukup kawakan seperti sekarang. Dalam tulisan terbarunya, ia membagikan contoh dan pelajaran penting apa saja yang ia sadari selama berinvestasi saham. Mulai dari kenyataan lapangan yang terkadang mendahului angka di laporan keuangan hingga ancaman yang bukan berarti buruk. Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

@Djokowitojo74

Strategi Diversifikasi Porto Guna Capai Profit Maksimal & Meminimalisir Risiko Investasi

Diversifikasi dalam investasi adalah strategi yang dinilai mampu meminimalisir resiko serta memaksimalkan potensi keuntungan. Dalam tulisannya, Djokowitojo74 membagikan strategi pribadi dalam melakukan diversifikasi. Mulai dari aset alokasi di saham dengan investasi long term, alokasi di saham trend following, hingga penny stock serta masing-masing kriterianya. Penasaran seperti apa? Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Overshot

Manajer Investasi dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan.

View Profile

@Lindaayumna

Lindaayumna adalah seorang ex karyawan di industri entertainment yang memutuskan untuk menjadi Full Time Trader. Kesehariannya diisi dengan memantau pergerakan market dan beberapa bisnis yang sedang berjalan. Di Stockbit Stream, Linda aktif membagikan tulisan seputar ilmu teknikal serta contoh kasus pemakaiannya.

View Profile

@Agasmhndr

Agasmhndr merupakan seorang momentum investor dengan metode SQQM: story, quantitative, qualitative, momentum; yakni fokus mencari saham berkualitas (fundamental) yang memiliki bullish momentum (technical). Follow Agasmhndr di Stockbit Stream untuk dapatkan insight dan investment journey beliau.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

20 Tahun Lebih Berinvestasi, Simak 5 Pelajaran dari Case Investasi Parahitairawan Berikut Ini!Strategi Diversifikasi Porto Guna Capai Profit Maksimal & Meminimalisir Risiko Investasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

☕Keberlanjutan Supercycle Batubara hingga Tantangan dalam Melakukan Dividen Investing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini! 15 September 2024 Voice of Community Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹ Di Sabtu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu. Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut! ๐Ÿ’กIdea from Community @Andre818 Redup dari Bahasan, Apakah Supercycle Batubara Masih Berlanjut? Pertanyaan seputar supercycle batubara memang yang paling banyak ditunggu oleh pelaku market terutama yang berinvestasi di batubara, tidak ada yang bisa menebak masa depan tapi kalau kita coba mengambil dari berbagai macam sumber dan berita, mungkin bisa memberikan gambaran prospek ke depan. Tentunya masalah supercylce ini berkaitan dengan sisi dema

๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan

IHSG naik +1,34%, TPMA: Valuasi Akuisisi BEST 3,6x P/E. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 18 Juli 2024 ๐Ÿฆ Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan   IHSG 7.321 +1,34% Coal 137,9 -0,25% Oil (Brent) 84,9 -0,14% Gold 2.470

๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24

IHSG turun -0,36%, EXCL & FREN Dilaporkan Tunjuk Underwriter untuk Merger. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 15 Agustus 2024 ๐Ÿ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24   IHSG 7.409 -0,36% Coal 149,9 -0,76% Oil (Brent) 80,2 +0,51% Gold 2.494