Langsung ke konten utama

☕Pengaruh Rates Terhadap ASP & Margin Emiten Perkapalan Hingga The Power of Moving Average 200

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! πŸ‘‹

Di Sabtupagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

πŸ’‘Idea from Community

@Stockbiz8

Pengaruh Rates Terhadap ASP & Margin Emiten Perkapalan

Sejak terjadinya serangan houthi, efek dari kenaikan harga rates kapal kontainer terus meningkat karena tingginya tensi antara USA dan China. Amerika menetapkan kenaikan tarif terhadap barang-barang yang diimpor dari China. Beberapa diantara yakni komponen battery, EV, Lithium-ion EV battery, Medical gloves, Semiconductors, steel and aluminum products, dan masih banyak lagi. Tekanan dari kenaikan ini mengakibatkan banyak importir menjadi kaget, dan serentak melakukan pengiriman dadakan sebelum tanggal kenaikan mulai berlaku. Hal inilah yang mengakibatkan melonjaknya permintaan pengiriman kontainer sehingga kenaikan rates sudah diatas 3x lipat dari akhir tahun 2023. Namun apakah kenaikan ini membawa dampak langsung bagi emiten-emiten perkapalan? Melalui tulisannya, Stockbiz8 mencoba mengupas beberapa laporan keuangan emiten perkapalan yang ada di market Indonesia. Penasaran? Baca lengkapnya  di sini!

 

@Ariefhidayatst

The Power of Moving Average 200


Moving Average atau MA 200 adalah pergerakan harga rata-rata saham selama 200 hari terakhir. MA 200 merupakan salah satu indikator penting yang kerap digunakan trader untuk mengidentifikasi tren saham. Dengan mengetahui tren suatu saham, investor ataupun trader akan lebih mudah mengidentifikasi besaran peluang maupun risiko suatu saham. Dalam tulisannya, Ariefhidayatst membagikan ulasan tentang MA 200. Mulai dari pengertian, filter sinyal dan optimalisasi MA 200 kedalam strategi trading saham. Ulasan selengkapnya dapat kamu baca di sini!

@Husin1030

Nasehat Bagi Investor Pemula Yang Ingin Bisa Tidur Nyenyak Berinvestasi

Dalam melakukan analisis saham, banyak indikator yang bisa kita gunakan. Mulai  dari rasio fundamental seperti DER, Dividen, PER, dll. Sampai teknikal menggunakan price history. Namun dari sekian banya, mana sih yang mesti kita fokuskan sebagai investor? Terutama bagi pemula yang ingin bisa tidur nyenyak di bursa. Dalam tulisannya, Husin1030 membagikan beberapa advice dalam menjawab pertanyaan tersebut. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya dalam tulisan di sini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@FelsyFildinasia

Menarik ketika kita bisa melihat bagaimana proses investasi hingga analisis fundamental dari perspektif seorang ibu rumah tangga. Setidaknya itulah yang akan Anda jumpai dari profile seorang FelsyFildinasia di Stockbit Stream.

View Profile

@Illusix

Illusix adalah investor dan trader yang sudah mengarungi bursa saham sejak 2009 silam. Metode yang biasa digunakan Illusix saat ini adalah gabungan antara momentum dengan teknikal. Selain sibuk dengan kegiatan investasi sehari-hari, Illusix juga aktif membagikan tips saat melakukan screening dan analisis secara fundamental maupun teknikal di Stockbit Stream

View Profile

@Overshot

Junior Theodoric adalah seorang Manajer Investasi. Dengan pengalaman investasi selama 15 tahun. Pendekatannya dalam berinvestasi mengadopsi Value Investing dengan memanfaatkan tren sebagai keunggulan. Jenis konten yang sering disajikan mencakup estimasi laba perusahaan dan informasi mengenai berita atau kondisi yang dapat menguntungkan perusahaan.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

The Power of Moving Average 200

Komentar

Postingan populer dari blog ini

☕Keberlanjutan Supercycle Batubara hingga Tantangan dalam Melakukan Dividen Investing

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini! 15 September 2024 Voice of Community Halo Stockbitor! πŸ‘‹ Di Sabtu pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu. Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut! πŸ’‘Idea from Community @Andre818 Redup dari Bahasan, Apakah Supercycle Batubara Masih Berlanjut? Pertanyaan seputar supercycle batubara memang yang paling banyak ditunggu oleh pelaku market terutama yang berinvestasi di batubara, tidak ada yang bisa menebak masa depan tapi kalau kita coba mengambil dari berbagai macam sumber dan berita, mungkin bisa memberikan gambaran prospek ke depan. Tentunya masalah supercylce ini berkaitan dengan sisi dema

🏦 Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan

IHSG naik +1,34%, TPMA: Valuasi Akuisisi BEST 3,6x P/E. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 18 Juli 2024 🏦 Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan   IHSG 7.321 +1,34% Coal 137,9 -0,25% Oil (Brent) 84,9 -0,14% Gold 2.470

πŸ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24

IHSG turun -0,36%, EXCL & FREN Dilaporkan Tunjuk Underwriter untuk Merger. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 15 Agustus 2024 πŸ“ ITMG: Catatan dari Earnings Call 2Q24   IHSG 7.409 -0,36% Coal 149,9 -0,76% Oil (Brent) 80,2 +0,51% Gold 2.494