Langsung ke konten utama

☕ Cara Melakukan “Timing the Market” hingga Tips Menaklukkan Rasa Bosan, Waktu dan Masa Tunggu dalam Berinvestasi

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Blackmon14

Cara Melakukan "Timing the Market" Bagi Para Trader di Pasar Modal

Dalam trading saham, kita ada yang tahu pasti kapan harga suatu saham sudah bottom atau "pucuk". Bahkan bagi mereka yang sudah bertahun-tahun di bursa sekalipun. Namun ternyata, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk "timing the market". Artinya, kita bisa melakukan jual ataupun beli berdasarkan pergerakan harga yang diantisipasi di masa depan. Simpelnya, berusaha memprediksi pergerakan harga di masa depan. Nah, dalam tulisannya, Blackmon14 membagikan metode "timing the market" yang pernah ia lakukan dan terbukti berhasil. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya pada tulisan  berikut ini!

@Robertgunawankeren

Tips Menaklukkan Rasa Bosan, Waktu dan Masa Tunggu dalam Berinvestasi

Dalam berinvestasi, waktu merupakan sekutu terbesar dalam investasi. Bagi investor yang tidak sabaran hingga mungkin menggunakan uang panas berpotensi gugur jika dihadapkan dengan waktu. Tidak sedikit bahkan yang menyatakan bahwa investasi itu membosankan. Lantas hal inilah yang membuat investasi tidak cocok untuk semua orang. Setidaknya itulah yang dicoba Robertgunawankeren sampaikan dalam tulisannya. Terkenal sebagai holder setia saham ITMG, beliau membagikan tips dan cara agar dapat bersahabat dengan waktu dan tidak bosan dalam berinvestasi. Selengkapnya dapat kamu baca di sini!

@JamesJayadi

Loss Aversion: Saat Rugi Lebih Berasa Damage-nya Ketimbang Cuan

Apakah kamu pernah merasakan mendapat untung sekian persen dan merasa senang, namun ketika rugi dengan nominal yang sama damage atau rasa sakitnya bisa berlipat ganda? Ternyata hal ini dalam psikologi keuangan dikenal dengan istilah loss aversion. Lebih jauh, JamesJayadi mencoba mengulas apa itu loss aversion? Baik buruknya dari kondisi psokologi ini bagi investor, hingga tips untuk menyikapinya. Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@HaniPutranto

Hani Putranto adalah seorang investor yang menggunakan dividen yield sebagai filter utama dalam menentukan emiten yang ingin beliau beli. Di Stream, Hani Putranto kerap membagikan tips bagi investor yang ingin menjadi dividen hunter hingga ulasan dari emiten dengan dividen yield tinggi di pasar modal. 

View Profile

@Owennath

Owennath biasa dipanggil Owen adalah trader yang mulai fokus mendalami analisis teknikal untuk kegiatan trading sehari-hari. Owen sering membagikan analisis teknikal dari berbagai emiten, pengalaman pribadi, serta edukasi terkait teknikal dalam tulisannya di Stockbit Stream. Baca tulisan lainnya dari Owennath di sini!

View Profile

@Claytonpemmy

Seorang pengusaha yang saat ini sedang asyik mendalami value investing. Di Stockbit Stream, Clayton aktif membagikan ulasan dari laporan keuangan berbagai emiten. Tulisannya terstruktur, mulai dari highlight pandangan investor, ulasan kinerja, prospek hingga valuasi dari emiten yang diulas.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326