Langsung ke konten utama

☕ 6 Rasio Keuangan Yang Sering Digunakan dalam Analisis Fundamental Ala Parahitairawan hingga Cuan PANI dengan Continuous Pattern

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Parahitairawan

6 Rasio Keuangan Yang Sering Digunakan dalam Analisis Fundamental Ala Parahitairawan

Parahita Irawan adalah salah seorang investor dengan pengalaman hampir 20 tahun di pasar modal. Beliau dikenal dengan gaya investasi jalanan dan aktif menulis berbagai buku seputar investasi saham. Nah, dalam tulisan terbarunya di Stockbit Stream, beliau membocorkan 6 rasio keuangan yang paling sering ia gunakan dalam analisis fundamental beserta alasannya. Penasaran seperti apa? Simak ulasan selengkapnya  di sini!

@Lindaayumna

Trading Cuan dengan Continuous Pattern: Studi Kasus PANI

Continuous Pattern adalah pola dalam pergerakan harga yang mengindikasikan bahwa harga aset akan terus bergerak mengikuti tren yang ada saat ini. Pattern ini biasanya sangat dicari dan disenangi trader karena melambangkan potensi kenaikan harga di masa mendatang. Dalam tulisan kali ini, Lindaayumna memberikan beberapa contoh kasus penggunaan Continuous Pattern pada saham $PANI yang pernah ditradingkan oleh Lindaayumna. Penasaran seperti apa? Simak lengkapnya di sini!

@Haridinatafelix

Keseruan Site Visit ULTJ Bersama Stockbit

Pada Selasa, 28 November lalu, Stockbit bersama dengan beberapa nasabah premium berkesempatan mengunjungi pabrik $ULTJ yang berada di Padalarang untuk melihat proses produksi. Disaat yang bersamaan, peserta juga dapat berdiskusi langsung dengan perwakilan dari manajemen perusahaan. Nah, Salah satu nasabah kami, Haridinatafelix membagikan pengalaman serta serta hal-hal lainnya yang didapat selama kunjungan kali ini. Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Yanuard

Yanuar Dananjaya adalah seorang dosen fakultas bisnis di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Beliau menggunakan pendekatan metode analisis fundamental dan value investing dalam investasi. Pak Yanuar kerap kali membagikan tulisan yang memuat seputar ulasan hingga opini terkait fenomena ekonomi makro yang terjadi. 

View Profile

@TheodorusMelvin

Theodorus Melvin merupakan investment analyst Stockbit yang banyak membahas Renewable energy dan chemicals. Selain mengulas berbagai issue dan emiten di sektor-sektor tersebut, TheodorusMelvin juga rajin menjawab berbagai pertanyaan dari para Stockbitor.

View Profile

@HaniPutranto

Hani Putranto adalah seorang investor yang menggunakan dividen yield sebagai filter utama dalam menentukan emiten yang ingin beliau beli. Di Stream, Hani Putranto kerap membagikan tips bagi investor yang ingin menjadi dividen hunter hingga ulasan dari emiten dengan dividen yield tinggi di pasar modal.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326