Langsung ke konten utama

☕Turunnya Transaksi Harian IHSG hingga Hal Yang Membedakan Peter Lynch Dari Investor Lainnya

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Skydrugz27

Transaksi Harian IHSG Semakin Turun, Apa Yang Harus Dilakukan Investor?

Jika diperhatikan, nilai transaksi di IHSG selama beberapa bulan terakhir terus mengalami penurunan jika dibandingkan dengan nilai transaksi saat pandemi. Hal ini mungkin membuat sebagian trader merasa pergerakan sebagian besar saham saat ini tidak semenarik seperti saat pandemi. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan di dalam kondisi market seperti sekarang? Simak selengkapnya tips dari Skydrugz27  berikut ini!

@HoseaLionel

Cara "Menggulung" Uang Melalui Core Stock

Core stock merupakan saham-saham yang dipegang dalam jangka panjang atau bahkan selamanya. Umumnya diperuntukkan sebagai dana pensiun, warisan, dan lain-lain. Biasanya emiten-emiten dengan kinerja konsisten dalam jangka panjang yang dijadikan sebagai saham core stock. Namun, tidak sedikit investor yang menilai bahwa core stock kurang menarik dikarenakan banyak yang valuasinya premium. Sehingga dalam time-frame singkat, kurang menguntungkan. Namun apakah benar demikian? HoseaLionel membagikan tips memaksimalkan keuntungan lewat core stock. Selengkapnya, bisa kamu baca di sini!

@Prabaniswara

Hal Yang Membedakan Peter Lynch Dari Investor Lainnya

Peter Lynch, seorang investor Amerika yang terkenal, dianggap sebagai salah satu investor pasar saham terbesar sepanjang masa. Keberhasilannya sebagai manajer Fidelity Magellan Fund dari tahun 1977 hingga 1990 menjadikannya tokoh legendaris di dunia keuangan. Mungkin ada banyak investor yang menganggap perbedaan Peter Lynch dengan investor lain yang seangkatan dengannya adalah masalah keberuntungan. Namun sejatinya, yang membedakannya dengan investor lain bukanlah hal itu. Penasaran apa? Simak selengkapnya dalam ulasan Prabaniswara berikut ini!

▶️ Stockbit Talk

Stockbit

2023 Saham Sektor Retail Tanpa Rintangan, MAPA & ACES Menuju Awan?

Pemulihan aktivitas konsumsi domestik pada 2022 - 2023 sebenarnya masih kurang merata di mana masyarakat dengan penghasilan menengah ke atas sudah lebih baik dibandingkan menengah ke bawah. Kondisi K-Shaped Recovery ini secara langsung juga berdampak ke emiten di sektor consumer cyclical (Retail). Lalu hal apa saja yang membuat narasumber memiliki conviction terhadap sektor ini? Serta apa saja kunci penting untuk bisa memilih saham unggulan di sektor ini? Tonton selengkapnya di sini atau klik banner di bawah!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Alfisyahrin

Alfisyahrin adalah seorang quality investor yang fokus mencari saham compounder yang labanya bisa bertumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang. Di Stockbit Stream, ia kerap membagikan nalisis Fundamental, terutama di industri media dan perbankan.

View Profile

@Ariroycehidayat

Seorang investor dengan approach mencari hal-hal yang fundamental dari sebuah aset. Di Stockbit Stream, beliau beliau kerap membagikantulisan dengan topik cara berpikir investasi secara scientific dengan study case menggunakan saham yang sedang beliau pegang.

View Profile

@gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326