Langsung ke konten utama

☕Isu Merger BUMN Karya hingga Pentingnya Memperhatikan Dividen bagi Investor

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

 

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@Alfisyahrin

Bukan Karena Besaran, Ini Alasan Kenapa Dividen Tidak Boleh Kamu Remehkan!

Dalam catatan John Bogle, Founder Vanguard Group dan perintis index fund, dalam jangka panjang, kontribusinya justru lebih besar terhadap total keuntungan saham di Amerika Serikat. Selama 100 tahun penuh, investasi saham di Amerika Serikat menghasilkan return 10,4% yang terdiri dari 5% dividen, 4,6% earning growth, dan hanya 0,6% dari perubahan PE ratio. Itu kenapa dalam investasi kita tidak bisa mengabaikan yang namanya dividen. Setidaknya itulah yang coba disampaikan Alfisyahrin dalam tulisannya. Selengkapnya, bisa kamu baca di sini!

@Ayahinvestor

Isu Merger BUMN Karya, Apa Dampak dan Peluangnya?

Beberapa waktu terakhir muncul kabar merger antara BUMN Karya yang cukup menjadi perhatian investor. Menurut kabar yang beredar saat ini, formasi merger saat ini yakni $WSKT dengan Hutama Karya dan $PTPP dengan $WIKA. Dalam tulisannya yang dibagi menjadi beberapa series, ayahinvestor memapakarkan pandangannya mengenai rencana merger tersebut serta alasan di balik merger $BUMN Karya dengan formasi tersebut. Simak ulasan selengkapnya di sini!

@Jovie777

Foreign/Asing Beli Harga Saham Pasti Naik, Emang Iya?

Banyak yang beranggapan kalau asing akumulasi saham tertentu, harga dari saham tersebut pasti naik. Alasannya cukup sederhana, pihak asing diniliai memiliki resource yang besar, sehingga wajar jika banyak yang menyimpulkan bahwa saham yang dibeli pun pasti sudah melalui analisis ketat. Disamping itu, dengan uang yang banyak, tentu mudah jika asing ingin menaikkan harga. Tapi apakah benar demikian? Dalam tulisannya, Jovie777 membagikan opini guna menjawab pertanyaan tersebut. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini!

๐Ÿ“Š Unboxing Saham

Stockbit

๐Ÿฆ Sektor Perbankan: Is There Still Room for Growth?

Pada FY22, mayoritas emiten perbankan mencatatkan laba bersih all time high. Capaian ini didorong oleh pemulihan ekonomi pasca-pandemi yang berdampak positif bagi tren kenaikan NII dan penurunan beban provisi. NIM juga meningkat, yang utamanya disebabkan oleh penurunan cost of fund akibat berlimpahnya likuiditas pada FY22. Performa positif tersebut berlanjut pada 1Q23, di mana beberapa emiten bank masih melanjutkan pertumbuhan kinerja keuangan serta credit cost dan kualitas aset telah kembali ke level pra-pandemi. Namun, mulai terlihat perlambatan kinerja sejak awal 2023 yang terlihat dari pelemahan pertumbuhan kredit, NII, dan NIM secara QoQ. Lantas bagaimana potensi perbankan ke depannya di tengah risiko yang ada? Baca selengkapnya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@HaniPutranto

Hani Putranto adalah seorang investor yang menggunakan dividen yield sebagai filter utama dalam menentukan emiten yang ingin beliau beli. Di Stream, Hani Putranto kerap membagikan tips bagi investor yang ingin menjadi dividen hunter hingga ulasan dari emiten dengan dividen yield tinggi di pasar modal.

View Profile

@Maxlong

Maxlong memiliki gaya investasi fundamental yang cermat dan berfokus pada bisnis yang berbasis demand market. Jika kamu mencari tips investasi dengan gaya fundamental, baik di level pemula maupun advance, Maxlong bisa jadi salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow.

View Profile

@Vektoresearch

Vektoresearch merupakan seorang value investor yang fokus pada perusahaan yang memiliki growth story, keunggulan kompetitif, dan valuasi yang reasonable. Jenis tulisan yang akan di share adalah analisis fundamental.

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

[0

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326