Langsung ke konten utama

☕Dampak Pemangkasan Produksi Minyak oleh Arab hingga Cerita Dibalik Conviction Terhadap ACES

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! ๐Ÿ‘‹

 

Di Sabtu pagi yang cerah ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

๐Ÿ’กIdea from Community

@HendrikoGani

Arab Pangkas Produksi Minyak, Emiten Mana Saja Yang Diuntungkan?

Arab mengumumkan pemangkasan produksi minyak menyusul pertemuan 13 anggota OPEC+. Hal ini dilakukan dikarenakan harga minyak dunia yang lesu, walaupun OPEC+ telah melakukan pemangkasan produksi minyak pada beberapa bulan sebelumnya. Ketika pemangkasan ini efektif berlaku, produksi minyak Arab Saudi akan turun ke level terendah dalam beberapa tahun terakhir. Lantas emiten apa saja yang berpotensi diuntungkan dari pemangkasan ini? Temukan jawaban selengkapnya pada tulisan HendrikoGani berikut ini!

@Kis4ros

Cerita Dibalik Optimisme Sektor Ritel dan Conviction Terhadap ACES

Tidak sedikit investor di pasar modal yang percaya bahwa consumer ritel akan menjadi sektor potensial kedepan, menggeser pamor komoditi sejak 2 tahun lalu. PT Ace Hardware Indonesia Tbk. Dengan kode saham $ACES, merupakan salah satu emiten consumer ritel yang kerap trending di Stockbit Stream, menyusul kenaikan harga sahamnya yang cukup signifikan sebualn terakhir. Lantas apa sih yang menyebabkan optimisme sektor ritel saat ini serta bagaimana potensi dari emiten $ACES? Kis4ros membagikan pandangannya guna menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Selengkapnya bisa kamu baca di di sini!

@KorneliusNelson

Pelajaran Investasi: Niat Pensiun Dini di Saham Malah Jadi Keterusan

Setiap investor pasti memiliki "pengalaman pertama" mengenal saham masing-masing, ada investor yang sudah mengenal saham sejak 2000an awal, ada juga yang baru mengenal saham pada pandemi 2020 lalu. Walaupun setiap orang memiliki titik start berbeda-beda, namun ada satu hal yang pasti terjadi pada semua investor yakni apa yang dipelajari mereka di masa lalu pasti akan membentuk diri mereka sekarang. Dalam tulisannya, KorneliusNelson membagikan pengalaman serta apa yang ia pelajari selama berinvestasi di bursa saham Indonesia. Simak selengkapnya di sini!

๐Ÿ“Š Unboxing Saham

Stockbit

๐Ÿ›ข️ ELSA: Tumbuh Gesit, Valuasi Irit?

Elnusa ($ELSA) mencatat pertumbuhan pendapatan dan laba yang drastis pada FY22, dengan kenaikan masing-masing sebesar +51,2% YoY dan +247,3% YoY. Tren positif ini berlanjut pada 1Q23, di mana pendapatan tumbuh +28,5% YoY dan laba bersih naik +53,4% YoY. Dengan target pertumbuhan investasi hulu migas yang tinggi serta valuasi saham ELSA yang secara P/E Ratio berada dibawah -1 std deviation band level terendah dalam 10 tahun terakhir, apakah saham ELSA layak dibeli? Baca selengkapnya di sini!

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Ayahinvestor

Ayahinvestor atau biasa dipanggil Rimba adalah seorang value investor yang fokus dengan fundamental serta story dari perusahaan yang diinvestasikan. Di Stockbit Stream, Rimba biasa membagikan tulisan seputar fundamental dan value investing. Penasaran dengan tulisan lainnya? Baca selengkapnya di sini!.

View Profile

@Vektoresearch

Vektoresearch merupakan seorang value investor yang fokus pada perusahaan yang memiliki growth story, keunggulan kompetitif, dan valuasi yang reasonable. Jenis tulisan yang akan di share adalah analisis fundamental..

View Profile

@Gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya

View Profile
Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

[0

Komentar

Postingan populer dari blog ini

๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 ๐Ÿ†• RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 ๐Ÿ˜ฎ Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 ๐Ÿ’ฒ BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance ๐Ÿš€ IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326