Langsung ke konten utama

☕ Pelajaran dari Cerita Investasi Si Tukang Roti hingga Tips Dikala Market Kurang Menyenangkan

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Senin pagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Stockbiz8

Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Kondisi Market Kurang Menyenangkan

Belakangan kondisi market yang sepi membuat banyak yang merasa bosan karena pergerakan sebagian besar saham cenderung bergerak sideway hingga downtrend. Kondisi market yang kurang menyenangkan ini pasti berpengaruh pada trader karena menjadi tantangan tersendiri dalam menemukan saham yang bagus. Lantas apa yang harus dilakukan oleh investor maupun trader dalam kondisi market seperti sekarang? Dalam tulisannya, stockbiz8 mengungkapkan beberapa tips yang biasa dilakukan saat menghadapi market yang seperti ini. Baca tulisan lengkapnya  di sini!

 

@TukangRoti

Pelajaran dari Cerita Investasi Si Tukang Roti

Sebuah riset populer menyatakan bahwa 90% investor saham indonesia mengalami kegagalan. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Kurangnya kemampuan dalam menganalisa, tidak disiplin hingga kurang bijak dalam bertransaksi. Dalam tulisannya, TukangRoti membagikan pengalaman menarik. Dari mengenal saham sejak bangku kuliah, mengalami kerugian besar karena emiten yang di beli mengalami kebangkrutan, sampai fokus analisis yang kini ia tekuni. Penasaran seperti apa kisahnya? Pelajaran investasi apa sih yang bisa dipetik dari cerita beliau? Selengkapnya dapat kamu baca pada tulisan berikut ini!

@Parahitairawan

Cara Menguji Kemampuan Manajemen Mengelola Modal dengan Buffett's $1 Test

Kemampuan manajemen untuk mengalokasikan modal (terutama yang bersumber dari laba ditahan) sangatlah penting untuk kita analisis. Jika manajemen tidak mampu untuk melakukannya, akan lebih baik laba yang dihasilkan tidak ditahan dan dibagikan sebagai dividen saja sehingga investor akan bisa mengalokasikannya ke tempat-tempat yang lebih menguntungkan baginya. Lalu bagaimana caranya kita mengetahui, apakah manajemen perusahaan dimana kita berinvestasi, memiliki kemampuan mengalokasikan modal dengan baik? Parahitairawan membocorkan cara untuk mencari tahu akan hal ini. Selengkapnya, dapat kamu baca di sini!

 

🎉 Event Recap

🚗 Site Visit Stockbit: Keliling 3 Pabrik DRMA dalam 1 Hari

Pada Senin, 4 Maret lalu, Stockbit bersama para nasabah setia, berkesempatan untuk mengunjungi pabrik suku cadang mobil dan motor dari Dharma Polimetal ($DRMA). Dibuka langsung oleh bapak Irianto Santoso selaku presiden direktur dari Dharma Grup dan dilanjutkan dengan keliling pabrik $DRMA Cikarang yang memproduksi komponen-komponen inti untuk brand ternama seperti Honda, Toyota, sampai Daihatsu.


Kemudian kita melanjutkan perjalanan ke 2 pabrik lainnya di Cirebon yang memproduksi hiring wirenessa yaitu Dharma Control Cable, lalu perusahaan joint-venture antara Dharma Polimetal dan Kyungshin yaitu Dharma Kyungshin Indonesia, yang produksi nya dikhususkan hanya untuk Hyundai saja.

Site visit ini merupakan satu dari banyak event exclusive yang diberikan kepada nasabah setia Stockbit dengan nilai equity tertentu. Penasaran bagaimana cara ikutan? Kamu bisa tanya langsung ke akun Stockbit Official di Stream.

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Fadhilonn

Seorang investor yang pernah dikenal dengan metode analisis bandarmologi dan saat ini sudah memutuskan untuk menjadi full time investor. Fadhilonn kerap membagikan informasi tentang emiten yang dibedah melalui sosial media salah satunya di Stockbit Stream.

View Profile

@FelsyFildinasia

Menarik ketika kita bisa melihat bagaimana proses investasi hingga analisis fundamental dari perspektif seorang ibu rumah tangga. Setidaknya itulah yang akan Anda jumpai dari profile seorang FelsyFildinasia di Stockbit Stream.

View Profile

@Gupitacandra7

Jika kamu mencari ulasan spesifik suatu emiten berdasarkan fundamental, Gupitacandra7 adalah salah satu Stockbitor yang bisa kamu follow. Selain ringkas, beliau juga selalu menyisipkan data dan opini menarik di setiap tulisannya.

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten?

IHSG turun -0,19%, AKRA Jual Lahan & Bentuk JV dengan Hebang Biotechnology, Kinerja SIMP & LSIP 1H23. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 31 Agustus 2023 🆕 RI Impor Bijih Nikel, Apa Dampaknya untuk Emiten? Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance 🚀 IHSG 6.953,3 -0,19% Coal 156,0 -1,58% Crude Oil 82,1 +0,57%

😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO

IHSG turun -0,17%, MDKA: Rencana Private Placement untuk Pengembangan Usaha. Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 7 Mei 2024 😮 Rumor Konsorsium CVC Akuisisi SILO Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.123 -0,17% Coal 146,1 +0,34% Crude Oil 78,5 +0,14% Gold 2.317

💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset

IHSG turun -0,27%, Rumor EXCL & FREN Semakin Dekat untuk Merger Kompilasi berita untuk NusantaraBitcoin hari ini. 25 April 2024 💲 BBRI: Laba Bersih 1Q24 Ditekan Penurunan Kualitas Aset Daily Market Performance 🚀 IHSG 7.155 -0,27% Coal 135,5 -0,91% Crude Oil 82,8 +0,22% Gold 2.326