| 28 Oktober 2021 π¬ Penjualan Rokok Tumbuh 6% di Q3 2021 Photo by: Stockbit Snips Daily Market Performance π
Bingung arti dari angka-angka ini? Check this out π Stockbitor! Industri rokok Indonesia masih menunjukkan pertumbuhan. Pada Q3 2021, penjualan rokok mencapai 74,3 miliar batang, tumbuh 6,0% dari Q3 2020 (YoY) yang sebanyak 70,1 miliar batang. Sementara penjualan rokok hingga bulan September (9M21), tercatat mencapai 217,4 miliar batang atau tumbuh 7,9% YoY.
Untuk periode ini, HM Sampoerna ($HMSP) dapat menjual produknya sebanyak 60,8 miliar batang rokok, tumbuh 4,3% dari periode 9M20. Penjualan ini dikontribusikan oleh merk Sampoerna A sebanyak 27,6 miliar batang (+16,0% YoY) dan Dji Sam Soe sebanyak 16,6 miliar batang (-9,03% YoY). Sisanya dikontribusikan oleh merk HMSP lainnya.
Namun, penguasaan market share HMSP selama 9M21 turun menjadi 28,0% dari yang sebelumnya mencapai 28,9%. Market share Sampoerna A tumbuh dari 11,8% pada 9M20 ke 12,7% di 9M21, sementara market share Dji Sam Soe tergerus dari 9,1% ke 7,7%.
Key Takeaway Volume penjualan rokok tahun ini masih tumbuh karena penjualan yang terdampak pandemi tahun lalu, dan juga didorong oleh harga rokok yang naik lebih pelan. Hal ini terindikasi dari gross profit margin (GPM) yang menurun dari Q2 2020 ke Q2 2021 ($GGRM dari 14,1% menjadi 8,5%, HMSP dari 18,4% menjadi 15,8%).
Berita Korporasi π° Waskita Peroleh Kredit Rp8 Triliun
Musim Laba Q3 2021 π·️ AKRA & DMAS 9M21 Selama Juli sampai dengan September 2021 (Q3 2021), laba sejumlah perusahaan meningkat apabila dibandingkan dengan Q3 2020. Berikut adalah rinciannya:
Saham Top Gainer Hari Ini π₯ Saham Top Loser Hari Ini π€
Performa Sektor Hari Ini π
Other News π₯ Hal lain yang lagi hot yang perlu kamu ketahui...
Stockbitor Spotlight Kutipan menarik dari komunitas Stockbit minggu ini π Pentingnya Membeli Saham Perusahaan Berkualitas? "Dengan membeli saham dari perusahaan yang berkualitas, berinvestasipun jadi lebih tenang. Karena cepat atau lambat harga saham tersebut akan bergerak naik mendekati nilai wajarnya. Yang perlu kamu lakukan hanya sabar dan berdoa."— mc889
Dalam berinvestasi di pasar modal tentu kita tidak bisa sembarangan. Termasuk dalam menentukan saham perusahaan mana yang ingin kamu beli. Satu hal yang pasti, perusahaan tersebut haruslah yang berkualitas. Kenapa hal ini penting dan bagaimana cara kita menilai kualitas dari suatu perusahaan? Temukan jawabannya di tulisan mc889 berikut ini.
Copyright © 2021 Stockbit, All rights reserved. Anda menerima email ini karena terdaftar sebagai akun aktif di Stockbit atau telah daftar melalui website Stockbit Snips. |
Simak prospek dan risiko CLEO ke depan di tengah potensi pertumbuhan AMDK yang besar di sini! πCLEO: Tumbuh & Ekspansi dalam Industri yang Terfragmentasi Photo by: Stockbit π Stockbitor! Sekilas Industri AMDK di Indonesia Industri air minum dalam kemasan ( AMDK ) di Indonesia merupakan salah satu industri yang pasarnya sangat terfragmentasi . Menurut data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), terdapat 1.032 perusahaan AMDK di Indonesia dengan 7.780 produk terdaftar . Sementara itu, Asosiasi Perusahaan AMDK Indonesia (Aspadin) mencatat bahwa ada 700 perusahaan AMDK di Indonesia yang menjadi anggota asosiasi tersebut, dengan 85% di antaranya merupakan industri kecil dan menengah (IKM). Dengan persaingan yang sangat ketat dan karakteristik produk AMDK yang cenderung homogen , peningkatan ketersediaan produk ( product availability ) melalui perluasan jaringan distribusi menjadi kunci pertumbuhan dalam industri ini. Salah satu emiten AMDK yang get...
Komentar
Posting Komentar